Kehamilan adalah saat-saat yang paling didambakan oleh para kaum wanita yang sudah menikah. Tentu saja hal itu menjadi momen paling bahagia dan istimewa dalam sebuah keluarga. Akan tetapi, jika kehamilan yang seharusnya dilalui sebagai suatu anugrah kadang kala harus diselingi dengan warna-warni dan beragam keluhan yang dialami oleh para ibu hamil. Berikut ini kami berikan sedikit tips sebagai obat nyeri pinggang yang bisa saja Anda rasakan pada saat hamil:

  1. Mengapa ibu hamil rentan mengalami sakit pinggang?
    Penyebab ibu yang sedang hamil mengalami nyeri pinggang karena pembesaran rahim juga perut ibu akan menimbulkan peregangan dari otot tubuh ibu hamil, mulai dari pangkal paha, pinggang dan perut, peregangan seperti ini merupakan hal normal yang wajar sebagai salah satu pertanda bahwa tubuh si ibu sudah mempersiapkan ruang yang cukup luas untuk tumbuhnya janin dalam kandungan.
  2. Upaya mengurangi rasa nyeri:
    Bagi para ibu yang diharuskan bekerja dan melakukan aktivitas lainnya dengan posisi berdiri, sebaiknya dapat mempertahankan posisi berdiri yang tegak, punggung yang lurus, dan juga sejajar dengan bahu. Jangan sampai Anda membungkuk atau melengkungkan punggung ke arah belakang. Sedangkan jika duduk, usahakan tulang punggung berada di posisi yang sejajar dengan sandaran pada kursi lalu tapakkan kedua kaki di lantai. Hindari juga posisi berdiri secara terus-menerus selama 6 jam terus menerus.

Jahe adalah obat cara mengobati sakit pinggang pada ibu hamil yang mengandung 12 senyawa anti-inflamasi yang mampu meredakan rasa nyeri dan sakit pada pinggang. Potongan jahe yang terlebih dahulu di iris-iris dan rendam dalam air bersih. Rebus campuran jaeh tersebut, didihkan selama 30 menit setelah air mendidih. Minum ramuan tradisional itu pagi dan sore bisa juga dengan menambahkan madu agar menambah cita rasa.

Herbal lain yang dapat memberikan bantuan pada rasa nyeri pada pinggang adalah beberapa herbal berbau tajam seperti diantaranya, peppermint, cayenne, dan eucalyptus. Ambil dalam bentuk kapsul atau sebagai the, sangat membantu untuk pengobatan nyeri pinggang. Obat-obat tersebut memang bisa memberikan bantuan untuk masalah sakit pinggang yang cukup serius, tambahan lainnya adalah dengan berolahraga ringan dalam rutinitas sehari-hari, tapi jangan melakukan aktivitas yang terlalu berlebihan tentunya.

Anda suka dengan artikel Obat Nyeri Pinggang Saat Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Lengkap 26 Posisi Bercinta Terbaik. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Obat Nyeri Pinggang Saat Hamil" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengobati.