Cara mengatasi biang keringat pada bayiKeringat merupakan sesuatu yang mengganggu pekerjaan dan aktivitas anda sehari-hari. Memang sih, bukan masalah yang besar. Namun menjadi masalah besar apabila menyerang buah hati anda yang masih bayi. Ya, sering sekali kita menemui bayi yang memiliki bercak-bercak warna memerah pada kulit mereka.

Bercak-bercak merah ini pada awalnya juga berupa keringat, terutama karena kepanasan atau orang tuanya kurang menjaga kebersihan dari sang bayi. Menjadi menderita dan kasihan apabila buah hati anda gatal-gatal, dan eman pula apabila buah hati anda yang harusnya berkulit mulus, putih serta imut-imut menjadi sering menangis hanya karena biang keringat ini yang menjadi bercak-bercak warna merah.

Nah, banya sekali hal atau obat yang dapat anda lakukan untuk cara mengatasi biang keringat pada bayi. Sekarang banyak sekali obat-obatan kimia yang telah beredar luas di masyarakat. Tak apa, pilihlah biasanya dalam bentuk bedak atau lotion yang lembut dan tidak merusak kulit bayi. Sesuaikan dengan umur bayi anda untuk cara mengatasi biang keringat pada bayi. Biasanya dengan bedak atau lotion aroma mint. Nah, apabila anda ingin yang alami-alami saja, kami punya beberapa solusi.

Yang pertama yaitu dengan menggunakan tepung kanji. Sebagaimana yang telah kita tahu bahwa tepung kanji memiliki fungsi untuk mendinginkan badan. Pertama-tama bersihkan kulit bayi anda. Taburi dengan bedak tepung dahulu. Setelah itu baru taburi dengan campuran tepung kanji dan air. Oleskan perlahan. Usahakan selama proses ini, tak ada keringat lagi. Cara yang kedua yaitu menggunakan daun krokot. Tanaman ini yaitu jenis tanaman perdu yang hidup di mana-mana, terutama di belakang rumah. Berbentuk kecil, daun agak tebal dengan bunga warna-warni yang bagus. Caranya yaitu rebus satu genggam krokot ini dengan tiga gelas air. Rebus hingga menjadi 1.5 gelas air. Lalu dinginkan. Minum. Cara terakhir lebih mudah lagi yaitu menggunakan kacang hijau. Dengan cara tumbuk satu ons kacang hijau hingga halus. Kemudian seduh dengan air panas. Bila sudah dingin minum airnya. Sekian tentang cara mengatasi biang keringat pada bayi.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Membuat Penyaring Air Sederhana. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi" :