Cara Mengatasi Demam Pada Anak memang bisa dibilang susah bisa dibilang gampang. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang baru pasti akan panik jika mengetahui si buah hati terkena dan rewel. Ketika buah hati demam sebaiknya jangan panikdan segera berikan obat. Perlu diketahui bahwa menigkatnya suhu badan pada anak merupakan gejala dari penyakit demam. Penyakit demam diakibatkan dari menurnnya sistem imun pada anak sehingga mudah terserang virus yang mengakibatkan demam.

Menurunnya sistem imun pada anak ketika tubuh kelelahan akibat kecapek an bermain atau bisa juga habis kehujanan. Sehingga ibu harus mengetahui jika sistem imun buah hati menurun segera berikan multi vitamin seperti asupan sayur dan buah serta membuatkan minuman dari campuran madu dengan air atau mungkin diberikan pada susu.

Cara Mengatasi Demam Pada Anak yang bisa dilakukan para ibu tanpa harus merasa panik. Anak – anak selalu rewel jika mereka sedang demam dan cendrung manja pada sang ibu. Untuk menghibur anak yang sedang sakit ada baiknya membelikan mainan yang disukai seperti boneka ataupun mobil – mobilan. Beberapa tips untuk mengatasi demam pada anak.

1. Gunakan Termometer

Alat pengukur suhu badan dimana si ibu bisa mudah mengetahui suhu badan pada anak yang sedang demam. Dengan mengetahui tingginya suhu pada badan bisa memutuskan apakah perlu dibawake dokter atau bisa diatasi sendiri.

2. Kompres dengan air hangat

Air hangat mampu menghatar suhu panas pada badan sehingga dengan dikompres menggunakan air hangat suhu pada badan perlahan bisa menurun.

3. Berikan sirup penurun panas

Setelah anak diberikan sirup tersebut pasti dia akan tertidur dan berkeringat. Keluarnya banyak keringat dari dalam tubuh itulah psalah satu proses penyembuhan demam.

4. Gunakan termometer kembali untuk mengukur suhu

Jika suhu badan sudah berhasil menurun artinya keadaan metabolisme sudah membeaik namun, jika suhu panas tetap dan lebih meningkat segera pergi ke dokter.

Beberapa tips tentang Cara Mengatasi Demam Pada Anak diatas dapat diterapkan oleh ibu baru jadi tidak perlu merasa panik ketika si buah hati terserang demam. Setelah si anak sembuh dari demam jangan berikan jajan sembarangan terlebih dahulu karena sistem imun dalam tubuh belum benar – benar stabil. Sesudah anak sembuh dari demam berikan makanan yang bergizi supaya kondisi imun dalam tubuhnya cepat pulih.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Demam Pada Anak ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Proses Terjadinya Global Warming. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Demam Pada Anak" :

Ditulis dalam Kategori Blog. kata bijak untuk musuh kita,