Mendengar kata batik, semua orang pasti sepakat itu adalah khas dari Indonesia, selain dari adat dan kebudayaanya yang telah mendunia perlahan-lahan batik juga sudah banyak ditemui dimancanegara bahkan telah dipakai oleh artis-artis terkenal dunia. Lalu bagaimana prospek usaha batik di Indonesia sendiri? jawabanya tentu sangatlah menjanjikan, karena selain dari wujudkan kecintaan kita terhadap produk dalam negeri, batik juga bisa dibuat sesuai corak dari kebudayaan kita dan tentunya memiliki harga yang terjangkau dikalangan masyarakat. Berikut beberapa cara yang bisa kita buat untuk mengembangkan usaha batik yang kita miliki:

  1. Memilki ragam corak atau mode
    Sudahlah tentu, orang akan suka dengan kekreatifan serta banyaknya mode yang akan bisa dipilih, semakin banyak mode yang ditawarkan maka usaha yang anda miliki akan selalu dalam ingatan sipembeli, lalu bagaimana bisa memiliki banyak mode?cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengumpulkan mode dan bentuk dari hasil daerah di Indonesia karena memang bentuk dan corak dari masing-masing daerah memiliki ragam corak yang berbeda.
  2. Memiliki toko online                                                                                                                                                                                           Orang dimasa kini sudahlah tentu menginkannya segalanya lebih mudah, cepat dan simple untuk berbelanja, sehingga apabila kita sudah memiliki toko secara fisik maka disarankan memiliki toko secara online, dimana seluruh daerah bisa melihat apa yang kita jual dengan cara memposting gambar atau mode yang akan kita jual, semakin banyak kita posting gambar maka semakin banyak orang untuk melihat-lihat dan akhirnya bisa untuk membeli apa yang kita jual.
  3. Membuat variatif harga                                                                                                                                                                                        Cara ini    dimaksudkan adalah untuk membuat sistem diskon persatuan atau dengan membuat harga potongan yang sesuai apabila mengambil barang yang grosiran atau membeli diatas 1 lusin baju, sehingga orang akan tertarik dan berusaha secara kolektif untuk mengumpulkan pembeli.
  4. Perluas jaringan iklan dan kerjasama dengan lembaga seni                                                                                                         Tahapan ini adalah sebuah langkah promosi, karena biasanya promosi yang baik akan membuat usaha yang kita miliki banyak diketahui oleh banyak orang, dan mudah-mudahan orang dapat tertarik serta mau mengunjungi usaha yang kita miliki, dan jikalau kita bisa menjangkau lembaga-lembaga seni yang ada disekitar wilayah kita untuk memakai mode batik dari toko yang kita miliki (misalnya sanggar tari, atau paduan suara)

Anda suka dengan artikel Cara Mengembangkan Usaha Batik ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Demam Pada Bayi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengembangkan Usaha Batik" :

Ditulis dalam Kategori Bisnis.