Cara Mengatasi Flu Pada Bayi dengan cara sehat dan sederhana dapat dilakukan oleh si ibu bayi. bayi rentan akan serangan virus jadi tidak heran kalau bayi sering terserang flu. Flu pada bayi sering terjadi ketika perubahan cuaca dari musim panas berganti ke musim hujan atau dari musim hujan berganti menjadi panas.

Perubahan cuaca memicu menurunnya sistem imun pada bayi jadi virus penyalit terutama penyebab flu akan mudah untuk menyerang. Gejala flu pada bayi ditandai dengan ruam wajah yang memerah disertai dengan bersin – bersin terus. Selain itu pada bayi yang dalam masa pertumbuhan akan melakukan banyak hal seperti menyentuh mainan yang kotor hingga menjilat benda – benda yang ada disekitarnya. Kuman – kuman yang ada benda – benda tersebut bisa menyebabkan sistem imun menurun sehingga virus flu lebih mudah menyerang.

Seorang ibu harus mengetahui Cara Mengatasi Flu Pada Bayi di musim pancaroba maupun musim gugur. Bayi rentan terhadap serangan virus influenza dimusim pancaroba. Ketika si bayi sedang terkena flu berikan obat pereda hidung tersumbat seperti memberikan tetesan air garam kedalam hidungnya. Kemudian untuk menghilangkan lendir sedot lendir menggunakan mulut supaya memudahkan bayi saat bernafas. Kemudian berikan sedikit minyak kayu putih pada ubun – ubun hal ini akan mengurangi hidung tersumbat. Jika flu terus berkelanjutan sebaiknya segera bawa ke dokter bayi anda dan konsultasikan. Bayi lebih sering terserang bahkan dalam satu tahun si bayi bisa mengalami flu 3 sampai 4 kali.

Mengingat bayi rentan terhadap serangan flu sudah seharusnya si ibu memahami Cara Mengatasi Flu Pada Bayi tanpa harus membawa ke dokter. Penyakit flu biasanya dicampuri dengan demam bahkan diare disertai dengan muntah. Hal ini kemungkinan dapat terjadi karena sistem imun yang menurun sehingga bakteri dan virus menyerang. Karena pada dasarnya virus influenza membawa virus yang menyebabkan penyakit demam. Sehingga jika bayi terserang flu segera ambil tindakan memberikan penolongan pertama dengan memberikan obat flu. Kemudian kenali jenis makanan yang membuat si bayi terkena flu misalnya es ataupun minuman – minuman dalam bentuk kemasan.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Flu Pada Bayi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengembangkan Usaha Batik. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Flu Pada Bayi" :