Anda senang bepergian ke luar kota? Anda mengalami mabuk perjalanan saat di darat, laut, maupun udara? Perjalanan yang tadinya menyenangkan menjadi tidak karuan tentunya, tapi Anda tidak perlu khawatir sebab kami akan berikan beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda bersama keluarga tercinta ataupun kerabat menjadi lancar dan nyaman tanpa mengalami mabuk. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan terlebih dahulu jika kondisi fisik anda dalam keadaan prima dan fit. Bukan hanya keadaan badan, tapi pastikan juga Anda sedang tidak mengalami penyakit tertentu.

Pastikan perut Anda sudah terisi sebelum melakukan perjalanan. Makan dan minum yang secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan karena akan menimbulkan rasa mual. Begitu juga dengan perut yang belum terisi asupan makanan, bila terguncang dalam kendaraan, maka akan memicu reaksi mual. Hindarilah makanan yang terlalu banyak mengandum asam, berlemak atau mengandung minyak. Alangkah baiknya anda meminum obat anti mabuk perjalanan paling tidak 30 menit sebelum melakukan perjalanan. Duduk santai dan tidak terlalu tegak, pandangan tidak harus terus-menerus menengok kiri dan kanan.

Usahakan pada saat duduk, posisi mata memandang terpaku pada sekira 45 derajat di atas garis cakrawala dan kepala tidak sering bergoyang. Hindarilah ketegangan dan kecemasan. Nikmatilah pemandangan sekitar ataupun berbincang-bincang dengan rekan atau anggota keluarga. Hindari melakukan gerakan terlalu banyak, contohnya dengan berjalan di dalam kendaraan. Makanlah permen jahe atau peppermint untuk mengurangi rasa mual. Pastikan juga agar sirkulasi udara dalam kendaraan yang Anda tumpangi terjaga dengan baik. Hindari menggunakan pengharum ruangan yang terlalu berlebihan karena akan memicu rasa mual. Saat rasa mual mulai datang, menepilah jika bisa atau ambilah kantung plastik dan muntahkanlah.

Setelah Anda memahami beberapa tips di atas, maka mengatasi mabuk darat bukanlah menjadi hal yang merisaukan lagi untuk Anda. Perjalanan sejauh apapun akan dengan mudah dan dengan hati senang bisa Anda lalui bersama dengan keluarga dan kerabat. Tentunya perjalanan Anda akan semakin menyenangkan, di tempat tujuan nanti Anda bisa menikmati waktu liburan yang sesungguhnya, dan sekembalinya bekerja, Anda juga benar-benar merasa puas dan gembira karena menjalani hari-hari liburan dan perjalanan yang menyenangkan.

Anda suka dengan artikel Cara Mencegah Mabuk Perjalanan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mencegah Mabuk Perjalanan" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi.