Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit dengan resep tradisional tanpa harus mengeluarkan biaya untuk pengobatan. Beberapa bahan alami membuktikan mampu mengatasi gangguan masalah pada kulit seperti ruam memerah dan gatal. Sejumlah bahan alami mampu mengatasi gatal pada kulit yang disebabkan oleh bakteri, kuman, maupun senyawa beracun. Gatal merupakan gangguan pada kulit yang bisa terjadi

untuk semua kalangan usia. Kulit gatal bisa disebabkan oleh bakteri dan jamur karena kulit rentan terhadap jamur maka jagalah selalu kebersihan dan kesehatan kulit misalnya selalu mencuci dengan menggunakan sabun. Kemudian gatal diakibatkan dari senyawa beracun misalnya serangan binatang atau terkena kandungan bahan kimia dari peptisida. Semua masalah tersebut bisa diatasi dengan obat yang tradisional.

Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan – bahan alami dari tumbuhan. Berikut ini adalah golongan bahan alami untuk mengatasi gatal pada kulit.

1. Kulit Pisang

Kandungan zat penawar gatal dimiliki oleh kulit pisang jadi pisang tidak dimanfaatkan buahnya saja. Tempelkan kulit pisang pada bagian kulit yang gatal serta pijat hingga rasa gatal berkurang.

2. Timun

Didalam timun mengandung senyawa yang menyegarkan dan menyejukkan kulit sehingga mampu mengatasi rasa gatal pada kulit. Cara pengaplikasiannya mudah parut timun kemudian oleskgan pada ulit yang terasa gatal diamkan selama 30 menit rasa gatal akan segera pergi.

3. Lidah Buaya

Kandungan Aloe vera pada lidah buaya mampu membasmi jamur yang menyebabkan gatal pada kulit. Selain itu aloe vera akan lebih menyegarkan kulit.

4. Sari Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk kulit. Kandungan astrigent pada air lemon mempu menyerap racun yang menyebabkan gatal sehingga rasa gatal pada kulit akan menghilang.

5. Cuka Apel

Kandungan cuka apel yang mampu menetralkan senyawa racun dan jamur penyebab ruam dan gatal pada kulit. Dengan cara penggunaan meneteskan sedikit cuka apel pada kapas kemudian menempelkan pada kulit yang terserang gatal.

Pengetahuan akan Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit dengan memanfaatkan bahan alami harus diketahui. Sehingga jika terjadi serangan gatal saat didalam hutan dapaat memanfaatkan bahan alami yang ada disekitarnya. Beberapa bahan alami diatas dapat diperoleh dengan mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Doa Agar Dimudahkan Membayar Hutang. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit" :

Ditulis dalam Kategori Blog.