Larangan dan pantangan bagi ibu hamil muda memang sangat penting untuk diketahui dan juga ditaati. Hal itu dimaksudkan supaya ibu dan janin yang sedang dikandungnya selalu berada dalam kondisi tubuh yang sehat sehingga tidak menimbulkan gangguan apapun selama masa kehamilan berlangsung, hingga dapat melahirkan dengan lancar. Sebab perlu Anda ketahui, kehamilan muda masih sangat rentan dan beresiko besar. Apabila Anda tidak berhati-hati, maka dikhawatirkan dapat menyebabkan keguguran.

Larangan dan pantangan bagi ibu hamil muda yang paling utama adalah mengenai soal makanan yang disantap. Sebab seperti yang kita ketahui, makanan akan memberi pengaruh yang besar terhadap kehamilan Anda, khususnya bagi si janin yang masih berusia muda. Di bawah ini adalah beberapa jenis larangan dan pantangan yang harus dihindari oleh setiap ibu hamil muda:

  1. Minuman beralkohol dan kafein
    Minuman beralkohol dan yang mengandung kafein memang sangat membahayakan janin di dalam kandungan Anda. Khususnya berbagai minuman keras yang berpotensi mengakibatkan keguguran pada kehamilan Anda yang sedang berlangsung. Sedangkan minuman yang mengandung kafein juga harus dihindari karena dapat menghambat asupan zat besi yang tentu saja amat diperlukan untuk perkembangan janin.
  2. Buah yang dempet
    Baik pisang, jeruk, dan buah dempet lainnya dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil muda. Karena orang tua di jaman dahulu berpendapat, jika wanita yang sedang mengandung mengonsumsi buah yang dempet tersebut, dikhawatirkan bakal melahirkan anak yang kembar siam.
  3. Makanan mentah
    Makanan yang dimasak setengah matang, atau terlebih lagi makanan yang masih mentah memang harus dihindari. Hal itu dikarenakan makanan yang belum dimasak hingga matang benar berpotensi membawa kotoran, kuman, dan bakteri lainnya ke dalam tubuh ibu hamil yang pastinya akan ikut mempengaruhi janin yang sedang dikandung.
  4. Makanan bersifat panas                                                                                                                                                                                   Seperti cabai, buah nanas dan durian juga harus dihindari karena termasuk jenis makanan yang bersifat panas. Ya, makanan bersifat panas tersebut berpotensi dapat menyebabkan keguguran karena dapat meninggikan tingkat asam lambung.

Anda suka dengan artikel Larangan Dan Pantangan Bagi Ibu Hamil Muda ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Gusi Berdarah. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Larangan Dan Pantangan Bagi Ibu Hamil Muda" :