Bayi sering kali terserang flu maka dari itu harus mengetahui akan Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi supaya bayi tidak susah bernafas. Dimusim pancaraoba dan musim dingin tiba bayi akan rentan terhadap serangan virus influenza. Virus tersebut merupakan penyebab utama terserang flu sehingga ibu harus mengetahui akan kondisi ini. Gejala utama ditandai dengan bersin – bersin dan ruam wajah yang memerah.

Bayi yang terserang flu akan rewel bisa dibayangkan jika orang dewasa saja terserang flu pasti merasa tidak nyaman dan mengalami pusing kepala dan tubuh selalu terasa dingin. Sama halnya yang dirasakan pada bayi hanya si bayi belum bisa berbicara dan hanya bisa menangis. Bayi rewel karena susuah bernafas akibat hidungnya tersumbat.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi yang bisa dilakukan oleh ibu dengan mudah. Jika bayi terserang flu tidak seharusnya dibawa ke dokter atasi terlebih dahulu sendiri jika tidak bisa mengatasi barulah memutuskan untuk dibawa kedokter. Berikut ini cara – cara mengatasi hidung tersumbat yang harus diketahui si ibu bayi.

1. Menyedot Lendir , lakukan penyedotan lendir menggunakan naspirator atau alat penyedot ingus khusus bayi. Dengan dilakukan penyedotan bayi akan mudah dalam bernafas.

2. Meneteskan larutan NaCl (garam) pada hidung bayi dengan tujuan melembabkan saluran pernafasan, juga mengencerkan lendir supaya mudah dikeluarkan.

3. Tekan lembut pada hidung bayi untuk mengeluarkan lendir ketika ingus sudah encer.

4. Berikan obat gosok pelega seperti memberi sedikit minyak kayu putih di ubun – ubun bayi. Bisa juga dengan mengoleskan balsem khusus untuk bayi supaya hidung yang tersumbat akan plong dan mudah untuk bernafas.

5. Membersihkan dengan pelan – pelan lendir yang mengental pada hidung bayi dengan menggunakan cotton bud.

Sesudah mengetahui Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi ibu tidak perlu panik ketika menghadapi si kecil yang sedang terserang flu. Tidak harus membawa bayi ke dokter tips – tips diatas merupakan cara hemat untuk mengatasi flu pada bayi. Selain itu bisa memberikan obat pereda pusing yang disebabkan dari hidung yang tersumbat karena flu.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengembangkan Usaha Bengkel. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi" :