Cara Mengatasi Insomnia perlu diketahui oleh semua orang karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Mengalami sulit tidur dimalam hari memang tidak baik untuk kesehatan dan hal ini sering dialami oleh beberapa orang. Insomnia berbahaya untuk kesehatan dan meningkatkan resiko terserang penyakit jantung hingga 40%. Insomnia ini disebakan karena stress, depresi, efek dari kebanyakkan konsumsi kafein, panik, atau kecemasan.

Hingga saat insomnia sering terjadi akibat dari seseorang yang mengalami depresi dan stress. Kebanyakan fikiran memang menjadi penyebab utama terjadiny insomnia. Insomnia bisa teratasi dari dalam diri penderita misalnya tidka terlalu memikir yang berat supaya bisa tenang dan bisa tidur dengan nyenyak.

Cara Mengatasi Insomnia dari dalam diri penderita akan menghasilkan kesembuhan yang baik. Berikut ini tips – tips mengatasi insomnia yang bisa dilakukan oleh penderita.

1. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kafein saat malam hari. Kebanyakan konsumsi kafein dimalam hari penyebab utama pada penyakit insomnia.

2. Biasakan tidur di jam yang sama pada setiap hari merupakan cara yang efektif dalam mengatsi insomnia.

3. Meningkatkan aktivitas di sian hari akitivitas yang padat disiang hari akan membuat tubuh lelah dan akan tertidur dengan lelap dimalam hari.

4. Lakukan aktifitas santai menjelang tidur. Misalnya denga tidur – tiduran sambil mendengarkan musik.

5. Hindari stress jadi jangan terlalu berfikir yang berat supaya otak tetap rileks dan tidur akan nyenyak.

Insomnia teratasi dengan mudah jika kondisi tubuh seseorang dalam keadaan sehat dan fit.

Setelah mengetahui Cara Mengatasi Insomnia seseorang harus mengetahui cara sehat supaya terhindar dari penyakit insomnia. Insomnia bisa menyerang semua golongan umur anak kecil yang terkena insomnia pasti akan cenderung rewel di malam hari. Kegelisahan merupakan salah satu penyebab terjadinya insomnia. Dalam mengatasi insomnia seseorang harus memperbanyak konsumsi air putih untuk memperlancar sistem metabolisme didalam tubuh. Insomnia bisa menigkatkan resiko terserang jantung karena jika malam hari waktunya tidur dan beristirahat jantung seseorang akan berfungsi dengan baik. Jika seseorang bisa tidur dengan nyenyak hingga pagi hari Jantung akan sehat namun jika tidak bisa tidur atau insomnia lama kelamaan akan terjadi masalah pada jantung.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Insomnia ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengembangkan Usaha Advertising. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Insomnia" :

Ditulis dalam Kategori Blog.