Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi – Bayi yang memiliki berat badan kurang, banyak orang yang beranggapan bahwa bayi tersebut kekurangn gizi atau mengidap penyakit tertentu. Padahal hal ini belum tentu demikian. Bayi yang memiliki berta badan kurang atau kurus, membuat para ibu menjadi cemas. Mereka takut pemenuhan akan gizi yang dibutuhkan oleh si bayi berkurang atau kurang terpenuhi.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan bayi menjadi kurus. Asupan nutrisi yang tidak seimbang yang mana para ibu kurang cermat memberi nutrisi yang tepat untuk bayinya. Ketika memasuki usia 6 bulan, bayi sudah lebih sering bergerak atau beraktivitas sehingga pertumbuhannya mengarah ke pertinggian badan. Bayi sangat rentan terjangkit suatu penyakit. Ketika mereka terserang suatu penyakit tertentu, misalnya penyerapan makanan dan diare gangguan pencernaan sehingga nafsu makan berkurang dan berat badan si bayi menjadi turun.

Ketika mengalami kondisi yang demikian, ibu tidak perlu cemas dan khawatir. Ada Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi yang mudah dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara memberikan nutrisi yang tepat serta seimbang sesuai dengan perkembangan si bayi yaitu dengan memberikan kecukupan karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin & mineral. Supaya si kecil tumbuh dengan sehat dan memiliki tubuh yang montok, si ibu harus memberikan bubur khusus untuk penambah berat badan yang telah teruji mampu menambah berat badan si kecil apabila dikonsumsi secara rutin dalam waktu 6 minggu. Sebelumya si ibu juga bisa berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu agar memiliki informasi yang cukup untuk meningkatkan berat badan si bayi.

Jika segala upaya telah dilakukan, akan tetapi berat badan si bayi belum juga naik, maka si ibu harus cepat tanggap dan segera mengkosultasikan permasalahan ini kepada dokter agar mendapat penanganan atau cepat melakukan tindakan. Mengontrol pertumbuhan si bayi memang harus dilakukan secar cermat untuk mengetahui perkembangan dari si bayi tersebut setiap bulannya. Pemberian gizi serta nutrisi yang cukup juga sangat perlu dilakukan agar si bayi mengalami pertumbuhan yang ideal. Masa usia bayi merupakan usia yang sangat memerlukan perhatian serta perlakuan yang istimewa dari si ibu terkait dengan kebutuhan akan gizi dan nutrisi. Semoga Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi tadi bisa membantu anda.

Anda suka dengan artikel Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Proses Terjadinya Tanah Longsor. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi" :

Ditulis dalam Kategori Blog.