Harus diakui bahwa sakit kepala memang tak dapat dihindari, pekerjaan yang menumpuk, pekerjaan rumah yang menghantui, dan masalah yang tak kunjung berhenti memaksa otak untuk terus memutar sistemnya seringkali menyebabkan sakit kepala.
Sakit kepala atau yang dikenal cephalagia dalam bahasa kedokteran itu sendiri berarti adanya rasa sakit yang melanda bagian dalam kepala. Hal tersebut dikarenakan oleh nociceptor yang merupakan neuron sensorik pada kepala merespon adanya rasa sakit.

Penyakit sakit kepala terbagi atas beberapa jenis, dan salah satunya adalah sakit kepala bagian belakang. Penyebab sakit kepala bagian belakang seringkali disebabkan oleh stress, kelelahan, kurang tidur, atau pun gejala dari penyakit lainnya. Berikut akan dijabarkan beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang.
Okspital neuralgia

Okspital neuralgia merupakan keadaan dimana saraf okspilisit yang merupakan sepasang saraf dari baris kedua dan ketiga tulang belakang mengalami kerusakan. Terjadinya kerusakan pada saraf-saraf tersebut akan mengakibatkan rasa sakit yang diterima oleh kepala yaitu :

Sakit Kepala Sinus

Sinus merupakan 4 rongga yang diisi oleh udara, terletak di dalam tengkorak. Sinus sphenoid merupakan salah satunya, yang jika mengalami peradangan, akan menyebabkan sakit kepala bagian belakang.

Bekerja terlalu lama di depan computerBekerja di depan computer akan memaksa kepala untuk selalu tegak menghadap computer merupakan salah satu penyebab sakit kepala bagian belakang. Hal ini dapat menyebabkan otot-otot leher dan punggung menjadi tegang dan menyebabkan sakit kepala pada bagian belakang.

Sakit kepala vascular

Migraine merupakan perasaan sakit yang hanya terasa pada bagian sebelah kepala, entah kanan atau pun kiri. Migraine biasanya menyerang wanita, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa migraine juga dapat menyerang laki-laki. Pada saat migraine berlangsung, seseorang biasanya akan sensitive terhadap suara dan cahaya. Migraine yang dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan ekspansi rasa sakit ke bagian belakang kepalaPekerjaan, dan masalah memang tidak dapat dihindari namun, namun bukan berarti kita membiarkan penyakit datang dan menyusup masuk ke tubuh dan mengganggu aktifitas.

Sakit kepala biasanya merupakan gejal dari penyakit selanjutnya yang akan menunjukkan dirinya, namun ada pula sakit kepala yang disebabkan oleh kelelahan dan ketegangan otot-otot pada tubuh. Sayangi tubuh selagi ia masih mampu mempertahankan sistemnya, cegahlah sebelum terpaksa untuk mengobati.

Anda suka dengan artikel Sakit Kepala Bagian Belakang? Ketahui Penyebabnya Dan Cegah Sebelum Mengobati! ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mandi Wajib Yang Benar Bagi Laki-Laki. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Sakit Kepala Bagian Belakang? Ketahui Penyebabnya Dan Cegah Sebelum Mengobati!" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi.