Kangkung, merupakan salah satu sayuran favorit saya, kanggung juga merupakan salah satu sayuran yang menjadi makanan sehari-hari khusus nya bagi masayarakat Indonesia, selain rasanya yang gurih dan enak, kangkung juga sangat menggugah selera kita bila di olah dengan baik. Kangkung biasa nya di masak dengan cara di tumis, bisa di tambahkan dengan beberapa makanan lain seperti tahu, teri dan cabai, rasa tumis kangkung juga sangat lezat, makanan yang enak untuk lauk pauk sehari-hari. Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat tumis kangkung rumahan dengan rasa restoran bintang lima. Sudah siap ? mari kita simak bahan dan alat yang di perlukan nya terlebih dahulu.

Untuk membuat tumis kangkung, anda tidak perlu menggunakan berbagai alat masak yang canggih dan modern, cukup sebuah kompor, wajan ukuran sedang dan sodet untuk mengaduk nya, anda sudah dapat membuat sebuah menu lezat untuk sekeluarga. Bahan yang di butuh kan tentu nya adalah kangkung, anda bisa gunakan secukup nya, bawang merah dan bawang putih merupakan bumbu wajib dalam setiap masakan, cabai merah, tomat, kecap, air, gula, garam, penyedap rasa, lada bubuk dan minyak goreng, anda juga boleh memasukan beragam toping untuk memperlezat masakan anda, seperti potongan tahu yang kecil-kecil, ikan teri ataupun tempe orek.

Cara membuat nya sangat simple,  pertama-tama, panaskan minyak, lalu masukan bawang merah dan bawang putih yang sudah di iris, setelah tercium bau harum, masukan irisan cabai merah, tunggu sampai setengah matang, masukan kangkung yagn sudah di potong-potong, bolak balik sampai sedikit lalu, kemudian tambahkan sedikit air untuk membuat kangkung benar-benar matang, masukan gula, garam, lada bubuk dan kecap secukup nya sesuai dengan selera anda. terakhir masukan potongan tomat dan toping yang anda pilih ke dalam tumis kangkung anda.

Nah itulah cara membuat tumis kangkung yang bisa anda buat di rumah, dengan rasa yang seperti ada di restoran bintang lima, dan pasti nya akan membuat keluarga anda menjadi sangat berselera dalam menyantap makan siang atau makan malam nya.

Anda suka dengan artikel Cara Memasak Tumis Kangkung ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Niat Shalat Jenazah Dalam Bahasa Arab. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Memasak Tumis Kangkung" :

Ditulis dalam Kategori Cara Membuat.