Tak ada satu pun manusia yang ingin merasakan penyakit, apalagi jika penyakit tersebut menyerang rongga mulut dan tenggorokan. Seperti halnya sakit tenggorokan yang menyusahkan penderitanya, dimana sang penderita akan merasa sakit apabila makan, minum, atau berteriak karena radang yang terjadi pada tenggorokannya.

Radang tenggorokan atau sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh bakteri atau virus. Bakteri yang seringkali menyebabkan radang tenggorokan adalah bakteri streptococcus yang mana jarang menyerang, namun jika bakteri ini sudah menyerang, ia akan menyebabkan radang tenggorokan yang cukup parah. Sedangkan virus yang biasa menyebabkan radang tenggorokan sendiri bernama virus moxsackie.

Terdapat banyak penyebab radang tenggorokan atau   dengan sakit tenggorokan ini. Berikut akan dijelaskan beberapa penyebab radang tenggorokan.

Kurang asupan vitamin C

Selain pengaruh bakteri dan virus di atas, kurangnya asupan vitamin C terhadap tubuh juga dapat menjadi penyebab sakit tenggorokan, mengingat vitamin C yang berperan sebagai antioksidan bagi tubuh yang merupakan daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit. Jika seseorang kekurangan asupan vitamin C, maka daya tahan tubuhnya pun juga akan berkurang, sehingga penyakit dapat dengan mudah menyerang tubuh.

Kebiasaan merokok dan minuman beralkhohol

Anda suka dengan artikel Kenali Faktor-Faktor Penyebab Sakit Tenggorokan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Bacaan Niat Puasa Senin Kamis. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kenali Faktor-Faktor Penyebab Sakit Tenggorokan" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.