Bagi kaum lelaki, bentuk tubuh yang dihiasi otot-otot dengan bentuk sempurna adalah sebuah idaman mereka. Maka dari itu tak sedikit dari mereka yang mencari cara untuk mengembangkan otot-otot di bagian tubuhnya, khususnya pada bagian lengan. Otot lengan merupakan bagian yang disorot, dimana jika seorang pria memiliki otot lengan yang besar, ia akan dianggap “macho”.
Ada beberapa langkah yang dapat dijalani ketika ingin mendapatkan otot-otot lengan yang terbentuk sempurna.

  1. Push up
    Push up merupakan cara pertama yang dapat membantu perkembangan otot lengan, tidak hanya otot lengan, namun juga dapat membantu perkembangan pada otot dada. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil sempurna, push up harus dilakukan dengan benar dan dengan frekuensi lebih dari 50 kali dari sehari. Push up yang tidak dijalankan dengan benar hanya akan member efek lelah.
  2. Olahraga menggunakan barble
    Olahraga dengan menggunakan barble juga dapat membantu perkembangan otot lengan sama halnya dengan push up. Tapi terdapat beberapa perbedaan antara latihan dengan mengangkat barble, dimana latihan dengan menggunakan barble hanya akan melatih otot lengan namun tidak dengan otot dada, dan beban yang ditumpu lengan juga lebih ringan jika dibandingkan dengan push up, karena lengan akan menumpu berat dari seluruh badan.
  3. Konsumsi protein lebih banyak
    Asupan protein tinggi diketahui dapat sangat membantu perkembangan otot lengan. Maka dari itu, selain asupan kalori yang biasa dibakar dan menjadi energy dalam tubuh untuk latihan pembentukkan otot lengan, proterin juga diperlukan untuk membantu pembentukka otot lengan.
  4. Konsistensi tinggi
    Diperlukan kemaun tinggi dan konsistentsi untuk membentuk otot lengan, karena pembentukkan otot tidak bias dicapai dengan waktu singkat. Waktu yang dibutuhkan untuk pembentukkan otot minimal adalah sekitar 3 bulan, tentu saja memerlukan konsistensi tinggi. Jika latihan tidak dilakukan dengan rutin dan teratur, maka tidak ada harapan untuk mendapatkan otot yang menjadi idaman para pria.

Langkah-langkah di atas, merupakan beberapa langkah yang dapat dipraktekkan dalam proses pembentukkan otot lengan. Ada yang mengatakan bahwa segala sesuatu tidak bias  dicapai dengan instant, dengan jangka waktu sebentar, semua harus melalui proses. Begitu pula dengan pembentukkan otot lengan, membutuhkan konsistensi tinggi atas kemauan tersebut. Tidak bisa hanya mengandalkan kemauan, tapi jugaharus ada usaha pasti yang dilakukan.

Anda suka dengan artikel Langkah-Langkah Membentuk Otot Lengan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Niat Shalat Jama Dan Qashar. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Langkah-Langkah Membentuk Otot Lengan" :

Ditulis dalam Kategori Cara-Cara.