Salah satu jalan untuk meraih kebahagiaan bagi pasangan suami istri adalah melalui hubungan seks. Bila derajat kualitasnya tidak dipelihara maka rutinitas ini bisa menjadi hal yang membosankan. Kemampuan fisik dan organ seksual yang mulai menurun dapat menimbulkan kejenuhan.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan senam seks. Walaupun tidak ada senam seks secara medis namun beberapa jenis senam dipercaya mampu meningkatkan kemampuan organ seksual dan fisik. Salah satu jenis senam seks disebut dengan senam kegel yang merupakan bagian dari latihan seksual.

Senam Kegel boleh dilakukan oleh pria maupun wanita dan dapat dilakukan di mana pun. Tahapannya adalah :

1. Petama siapkan posisi tubuh dalam kedaaan tegak dengan tulang belakang lurus dan busungkan dada.

2. Lakukan seolah-olah anda sedang menahan buang air kecil dan buang angin sekaligus. Lakukan hingga dinding otot perut tertarik masuk dan tahanlah nafas sejenak.

3. Tahan posisi ini hingga 10 detik. Jika belum terbiasa cobalah lakukan 5 detik dahulu sampai nantinya bisa bertahap dan semakin lama.

4. Setelah mencapai 10 detik, kendurkan semua otot, rilekskan tubuh dan buang nafas lalu ambil nafas secara teratur. Lakukan selama 4 detik dan ulangi kontraksi buatan ini sampai sekitar 10 kali.

Latihan ini dapat dilakukan hingga 6 kali sehari. Hasilnya akan terasa dalam waktu 3-6 bulan. Jika dalam waktu tersebut masalah otot masih mengganggu anda maka cobalah ke dokter untuk memeriksakannya.

Senam kegel ini dapat dilakukan di mana saja serta dalam posisi apapun bahkan kita dapat melakukannya tanpa diketahui oleh orang lain bahkan orang yang duduk di samping kita sekalipun.

Senam kegel dipercaya dapat menyempurnakan otot cincin pada lubang pengeluaran sehingga senam kegel sangat baik untuk wanita yang sering stress dan merasakan ingin buang air kecil. Senam kegel juga dipercaya dapat menambah kenikmatan dalam hubungan seksual karena vagina akan menjadi lebih peka. Selamat mencoba.

Anda suka dengan artikel Cara Melakukan Senam Kegel ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Penyebab Sakit Perut Pada Anak. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Melakukan Senam Kegel" :

Ditulis dalam Kategori Blog. cara kawinkan pokok okib,