Seperti yang sudah diketahui, bahwa telinga merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh seorang manusia selain otak. Tetapi, ada sebuah penyakit yang jika dijabarkan dengan menggunakan ilmu kedokteran, maka penyakit tersebut memiliki arti yang menyatakan bahwa adanya gangguan keseimbangan yang terjadi pada telinga bagian dalam, sehingga membuat penderitanya kehilangan keseimbangan dan akan merasa bahwa segala sesuatu yang ada di sekitarnya sedang berputar – vertigo.

Namun lain ceritanya jika hal ini ditanyakan kepada seorang ustad bergelar Insinyur bernama Ustad Dhanu. Ustad Dhanu merupakan seorang ustad (namun ia lebih suka jika dipanggil Mas Dhanu) yang seringkali mengis acara berjudul “Bengkel Hati” yang biasa tayang di stasiun televise, MNC TV. Dalam pembahasannya, Ustad Dhanu selalu memberi tahu bahwa penyakit yang di derita oleh tubuh seorang manusia, pasti ada hubungannya dengan akhlak dan sifat yang dimilikinya.

Terlahir dengan nama lengkap Djoko Ismanu Herlambang, yang lahir pada tanggal 4 Desember 1964. Ustad Dhanu mendapatkan gelar insinyur di Universitas Islam Indonesia jurusan Teknik Sipil. Ustad Dhanu telah memahami, mempelajari, dan mengamalakan isi ayat-ayat Alquran, sehingga ia mendapat anugerah, yaitu pemahaman tentang bagaimana kesehatan seorang manusia berikatan dan berkoneksi dengan bagaimana cara ia berpikir dan cara ia memandang sesuatu.

Penyakit vertigo menurut penjabaran Ustad Dhanu adalah kondisi dimana keseimbangan pada otak kanan dan otak kiri terganggu. Disebabkan oleh sifat seseorang yang tidak mau mendengarkan nasihat yang diberikan oleh orang lain. Menurut apa yang dikatakan beliau, penyakit ini bias disembuhkan, apabila penderita tersebut merubah sifatnya untuk mau mendengarkan dan memikirkan kembali nasihat yang diberikan orang lain kepadanya.

Berdasarkan apa yang telah tertulis di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa, ada baiknya untuk kita, agar memikirkan kembali sifat-sifat yang kita miliki. Jangan sampai sifat yang kita miliki tersebut memberikan dampak penyakit, seperti halnya vertigo. Seseorang member nasihat kepada kita bukanlah pertanda bahwa ia merasa lebih tinggi akan kita, namun ia hanya ingin menghindarkan kita dari masalah dan ingin menjadikan kita pribadi yang lebih baik.

Anda suka dengan artikel Makna Penyakit Vertigo Menurut Ustad Dhanu ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Login Internet Banking Mandiri. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Makna Penyakit Vertigo Menurut Ustad Dhanu" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.