Sakit kepala sering di alami oleh semua orang di dunia ini dari anak kecil sampai orang tua pernah mengalaminya, sakit kepala juga banyak jenisnya dari sakit kepala biasa, sakit kepala sebelah (migrain), sakit kepala di bagian depan maupun sakit kepala di bagian belakang.

Kali ini kita akan membahas mengenai sakit kepala di bagian belakang. Sakit kepala ( termasuk juga sakit kepala bagian belakang ) adalah gejala awal yang di alami olleh sekitar 30% pasien tumor otak, sebenarnya gejala awal dari tumor otak juga bergantung dari seberapa cepat tumor itu tumbuh. Maka dari itu kenalilah sakit kepala dari jenis dan ciri – cirinya sampai pemeriksaan diagnotiknya. Tumor otak, nyeri yang baru dirasakan, hilang – timbul, bersifat ringan – berat, dirasakan pada satu titik atau seluruh kepala.

Merasakan juga kelemahan disalah satu sisi tubuh, kejang, tidak bisa berbicara, gangguan pada penglihatan, muntah dan perubahan mental. Harus dilakukan MRI atau CT scan. Karena kelainan pada mata (Iriti Glaukoma), nyeri bisa dirasakan di bagian depan atau di dalam danseluruh mata, rasa nyeri itu akan bertambah jika mata lelah. Pemeriksaan mata harus dilakukan. Migrain, diawali dari dalam dan sekitar mata kemudian menyebar ke kepala, biasanya akan mengarah ke salah satu sisi kepala atau dikedua sisi kepala, berdenyut, terkadang disertai dengan rasa mual, muntah dan tidak nafsu makan.

Pemeriksaannya dilakukan CT Scan atau MRI juga bisa diberikan obat Migrain untuk melihat efeknya. Karena disebabkan oleh otot yang tegang, ciri – cirinya adalah sering mengalami sakit kepala, nyeri kadang muncul kadang juga hilang, bisa dirasakan di bagian depan maupun di bagian belakang kepala.

Sakit kepala dapat di klasifikasikan menjadi sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Pada sakit kepala primer, sakit di kepala tidak di sebabkan oleh kondisi yang mendasarinya. Ketika suatu kondisi kesehatan menyebabkan sakit kepala, hal ini disebut sebagai sakit kepala sekunder. Secara ringkas sakit kepala di bagian belakang dapat di sebabkan oleh ketegangan otot dan sakit kepala cervicogenic.

Anda suka dengan artikel Penyebab Sakit Kepala Di Bagian Belakang ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Penyebab Sakit Kepala Di Bagian Belakang" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized. contoh buku tugas terstruktur sd,