Tips merawat dompet kulit harus kita ketahui agar dompet bisa lebih awet dan tahan lama digunakan. Selain itu, kita juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli yang baru untuk mengganti dompet yang sudah rusak. Secara umum, banyak pria yang menggunakan dompet berbahan kulit, akan tetapi mereka hanya sekedar sebagai pengguna tanpa mengetahui bagaimana cara merawatnya.

Maka dari itu, sekarang kita akan membahas mengenai tips merawat dompet kulit agar selalu terlihat bagus dan berfungsi sempurna, seperti berikut ini :

1. Jangan sampai basah

Pada saat hujan turun, ada baiknya Anda segera mengamankan dompet kulit Anda di dalam tas yang sudah dibungkus plastic terlebih dulu agar tidak basah. Ya, Anda harus bisa menghindarkan dompet kulit dari air. Sebab air bisa dengan mudah membuat warnanya menjadi pudar dan juga mampu menimbulkan jamur. Selain itu, apabila terkena air tentu saja isi dompet menjadi mudah rusak, mulai dari uang, kartu nama, hingga ATM.

2. Jangan bersihkan noda dengan sembarangan

Apabila dompet kulit Anda terkena noda, jangan bersihkan noda dengan sembarangan karena panik. Baik menggunakan air, alkohol, dan penghilang noda lainnya harus dihindarkan. Dibandingkan dengan mencoba menghilangkan noda sendiri, ada baiknya Anda langsung pergi ke toko khusus yang menyediakan jasa membersihkan noda pada dompet kulit Anda, yang tentu saja telah berpengalaman dalam melakukan hal tersebut. Ingatlah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka dari itu, daripada nekad untuk mencoba-coba dan pada akhirnya membuat dompet Anda menjadi rusak, lebih baik percayakan langsung kepada ahlinya.

3. Jangan biarkan muatan full

Ya, karena pada umumnya dompet kulit berukuran kecil dan tipis, maka jangan biarkan muatan full dan seakan terlalu memaksa untuk masuk ke dalam satu dompet. Hal ini dimaksudkan agar dompet kulit Anda bisa awet digunakan untuk jangka waktu lama.

4. Simpan di tempat teduh

Jika Anda ingin menyimpan dompet kulit, simpanlah di tempat teduh, berventilasi, gelap, dan tidak lembab. Jangan lupa untuk menyelipkan kertas di dalam dompet Anda supaya bentuknya selalu terjaga dengan baik. Selain itu, hindari penggunaan kantung plastic untuk membungkusnya karena dikhawatirkan justru membuat bahan kulit menjadi kering.

Anda suka dengan artikel Tips Merawat Dompet Kulit ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Penyebab Sakit Tenggorokan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Merawat Dompet Kulit" :

Ditulis dalam Kategori Blog. dompet kulit cowok banyak muataan,