Apa yang menyebabkan jantung bengkak? Pertanyaan ini telah di tanyakan oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang sedang belajar dalam ilmu kedokteran maupun mereka yang sedang mengalami sendiri penyakit tersebut.Namun, meskipun telah berulangkali ditanyakan dan di jawab, penyakit ini masih sangat menarik untuk di teliti. Tidak mengherankan jika para pakar kesehatan terus melakukan penelitianmengenai penyebab pembengkakan jantung. Dan hasilnya, jantung bengkak ternyata disebabkan oleh hal – hal berikut ini :

  1. Jarang olahraga                                                                                                                                                                                           Tubuh yang jarang berolahraga jarang mengeluarkan keringat. Resikonya terjadi kelebihan berat badan (obesitas). Ini sangat berbahaya karena membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada jantung. Bukan hanya membuat jantung bengkak, tidak rajin berolahraga juga beresiko menyebabkan penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.
  2. Kelainan jantung sejak lahir
    Tidak semua orang lahir dengan jantung normal. Beberapa orang mengalami kelainan jantung atau yang biasa di sebut sebagai penyakit jantung bawaan, contohnya seperti, jantung bocor atau timbulnya lubang pada jantung. Ini membuat jantung harus bekerja keras karena tidak sempurnanya organ jantung. Jantung harus memompa lebih keras dan itu sangat potensial menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.
  3. Otot jantung lemah
    Otot jantung melemah bisa disebabkan beberapa faktor seperti serangan jantung. Otot jantung yang lemah membuat jantung bekerjalebih berat untuk memompadarah ke seluruh tubuh. Semakin lama hal ini terjadi,semakin tinggi resiko jantung bengkak.
  4. Tekanan darah tinggi
    Terjadinya tekanan darah tinggi membuat jantung bekerja lebih keras. Ini sangat berpengaruh terhadap peluang terjadinya jantung bengkak. Apalagi umumnya penderita tekanan darah tinggi biasanya jarang menyadari jikaterserang penyakit ini. Pasalnya, penyakit ininyaris tanpa gejala berarti. Untuk itu, sangat baik untuk memeriksakan tekanan darah pada dokter untukmengetahui secara pastitingkat tekanan darah anda. Agar jika terjadi serangan tekanan darah tinggibissa segera di obati supaya tidak merembet menyebabkan jantung bengkak.
  5. Kerusakan katup jantung                                                                                                                                                                      Rusaknya katup pada jantung juga berpotensi menyebabkan jantung bengkak. Kerusakan katup jantung tersebut bisa di sebabkan oleh demamrematik atau sabab lainnya. Karena organ yang tidak lagi sempurna, membuat jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah. Kerja jantung yang berlebihantersebaut yang kemudian dapat menyebabkan pembengkakan jantung.

Anda suka dengan artikel Penyebab Pembengkakan Jantung ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Merawat Dvd Player. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Penyebab Pembengkakan Jantung" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.