Terkadang ukuran foto tidak sesuai dengan kebutuhan serta keinginan kita. Untuk itu, ukurannya harus disesuaikan telrbih dahulu sebelum nantinya foto dicetak. Agar sesuai kebutuhan serta keinginan, ukuran panjang dan lebar foto serta resolusinya harus diatur terlebih dahulu. Anda dapat mengaturnya melalui program photoshop baik itu adobe photoshop cs7, cs3, cs4, cs5, dan cs6 semuanya dapat digunakan. Kita dapat memperkecil foto maupun memperbesarnya Adobe photoshop memang jagonya dalam hal mengedit foto.

Program ini banyak diminati untuk keperluan mengedit foto maupun mengubah ukuran foto sehingga program ini cocok bagi anda dan dijamin anda akan puas dengan hasil akhir dari program ini.

Namun, beberapa orang banyak yang mengalami kebingungan untuk mengubah ukuran foto ini. Bagaimana caranya untuk mengedit ukuran foto melalui photoshop. Caranya adalah dengan Image Size photoshop , caranya cukup mudah dan cepat:

1. Aktifkan aplikasi photoshop anda baik itu adobe photoshop cs7, cs3, cs4, cs5, dan cs6 semuanya dapat digunakan

2. Buka foto yang ingin kita ubah ukurannya dengan klik File lalu open, pilih fotonya dan klik OK

3. Klik Image lalu Image Size untuk mengaktifkan kotak dialog

4. Ubah saja angka yang terdapat pada kotak dialog lalu kalau dudah klik OK. Yang dapat kita rubah adalah :

a. Resolusi foto (satuan pixel per inchi)

b. Ukuran dokumen (denga satuan centimeter, inchi, millimeter)

c. Ukuran pixel (width atau lebar foto dan Height atau panjang foto)

Namun, hati-hati dalam mengubah angka ini karena kalau kita mengubah salah satu angka maka angka lain pun ikut berubah. Agar angkanya tidak berubah maka hilangkan tanda centang yang terdapat pada constrain proportion, Namun akibatnya bentuk foto akan berubah.

Cara tersebut sangat berguna untuk memperbesar maupun memperkecil foto. Namun, pembesaran foto akan berakibat berkurangnya ketajaman gambar dan menurunnya kualitas foto.

Demikian cara untuk mengubah ukuran foto. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda.

Anda suka dengan artikel Cara Mengubah Ukuran Foto ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Gulali. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengubah Ukuran Foto" :

Ditulis dalam Kategori Blog.