Sebelum anda mengupdate Smadav Free menjadi Smadav Pro sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa kelebihan dari Smadav Pro apabila dibandingkan dengan Smadav Free. Smadav Pro dapat otomatis melakukan update apabila ada revisi terbarunya dengan bantuan koneksi internet. Smadav pro juga memiliki kecepatan scanning 10 kali lebih cepat dibandingkan Smadav Free.

 

Selain itu fitur Exception list yang dimiliki oleh Smadav pro dapat digunakan untuk mengabaikan scanning pada folder, file, atau registry tertentu yang dianggap aman. Setelah suatu folder, file atau registry ditambahkan ke exception list maka Smadav tidak akan mendeteksi folder, file atau registry tersebut sebagi virus.

Pada Smadav Pro anda juga dapat membuat ukuran Smadav menjadi lebih kecil dengan menghilangkan panel kanannya. Cukup dengan meng klik Hide Panel.

Tampilan Smadav pro juga lebih menarik karena kita dapat mengganti warna temanya sesuka hati.

Izin penggunaannya juga berbeda. Smadav Free ditujukan untuk penggunaan non-profit seperti komputer pribadi maupun organisasi non-profit sedangkan Smadav Pro peenggunaanya digunakan untuk donator Smadav atau lembaga dan organisasi profit seperti warnet, perusahaan, rental, studio, dan sebagainya.

Anda juga dapat memberikan batasan penggunaan Smadav dengan menambah password untuk mengakses situs Smadav secara penuh. Ini sangat berguna apabila anda adalah sebuah admin dari sebuah warnet maupun perusahaan karena pengguna tetap dapat melakukan scanning namun, pengguna tidak akan dapat mengakses fitur update, karantina, setting, dan tools pada Smadav kecuali pengguna tersebut mendapatkan password dari anda.

Itulah beberapa kelebihan Smadav Pro dibandingkan Smadav Free. Untuk mengubah Smadav Free menjadi Smadav pro maka pastikan Smadav anda tidak dalam keadaan blacklist karena nantinya Smadav anda tidak dapat di register. Blacklist ini harus dihilangkan terlebih dahulu. Setelah itu, bukalah aplikasi Smadav anda, pilih tab bagian “setting” dan pilihlah “general setting” pada tab setting. Masukkan kode registrasi dan lihat bagian atas sebelah kanan maka akan berubah dari Smadav Free menjadi Smadav pro.

Anda suka dengan artikel Cara Mengubah Smadav Free Menjadi Pro ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Nasi Goreng Biasa. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengubah Smadav Free Menjadi Pro" :

Ditulis dalam Kategori Blog.