Mahalnya harga mobil membuat banyak orang memilih untuk membeli mobil bekas. Namun, walaupun mobil bekas bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan barang yang bagus. Kita tetap bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dengan harga yang murah asal kita cermat dan pandai dalam memilih. Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas :

1. Mengetahui harga pasaran dari mobil yang akan kita beli

Harga pasaran penting untuk diketahui agar kita tidak mendapatkan harga yang mahal nantinya. Dengan mengetahui harga pasaran, anda dapat membandingkan harga yang ditawarkan dengan harga dealer.

2. Mengetahui tahun pembuatan mobil

Semakin lama usia mobil, maka harganya akan semakin murah dibandingkan dengan mobil yang tahun pembuatan mobil yang lebih muda.

3. Mengecek kondisi mesin

Mengetahui performa mesin dapat dilakukan dengan melakukan test drive. Dengan test drive ini anda bisa mengecek secara detail mulai dari sistem kelistrikan, suara mesin, getaran mesin, dan sebagainya. Jika anda msih ragu, anda bisa mengajak orang yang ahli untuk ikut bersama anda. Untuk mengetahui kelenturan shock breaker mobil, tak ada salahnya juga mencoba mobil di jalan berlubang.

4. Kondisi fisik mobil

Cek lah kondisi fisik mobil. Jika diperlukan bukalah bagasi dan intiplah body mesin bagian dalam. Jika kondisi fisiknya msih prima, hal tersebut dapat menjadi nilai tambah.

Itulah beberapa tips sebelum membeli mobil bekas. Belilah mobil di dealer atau show room mobil bekas karena lebih aman. Jangan mudah terbujuk harga murah karena bisa jadi mobil tersebut merupakan mobil curian dan anda patut berhati-hati, untuk itu cek juga keabsahan dokumen mobil yang akan anda beli. Mintalah identitas si penjual seperti salinan KTP dan pastikan juga anda meminta nomor telepon si penjual agar jika diperlukan untuk mengurus surat-surat kendaraan anda masih dapat menghubungi si penjual. Jika mobil bekas sudah berada di tangan anda, segera lakukan balik nama. Itulah beberapa tips sebelum memebeli mobil, semoga bermanfaat.

Anda suka dengan artikel Tips Membeli Mobil Bekas ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Membeli Mobil Bekas" :

Ditulis dalam Kategori Blog.