Siapa pengguna internet di Indonesia yang tidak mengenal Kaskus? Situs ini merupakan forum komunitas online terbesar di Indonesia. Bahkan, sistem penghitung rangking situs dunia, Alexa juga pernah menempatkan Kaskus sebagai situs lokal nomor satu di Indonesia. Masih banyak lagi penghargaan lainnya yang pernah diterima Kaskus, yang sejak tahun 2009, tepat di usianya yang 10 tahun telah menjadi pemain penting di ranah online Indonesia.

Kaskus dibentuk pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Seattle, Amerika Serikat, yakni Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan. Berawal dari tugas kuliah, situs yang memiliki nama singkatan dari “Kasak-Kusuk” ini saat itu ditujukan sebagai pengobat rindu bagi mahasiswa Indonesia di luar negeri akan kampung halamannya, dengan menampilkan berbagai berita dari Tanah Air.

Namun, secara perlahan tapi pasti, Kaskus pun mulai berkembang menjadi forum komunitas online yang memiliki jutaan member. Bahkan, pada tahun 2012 lalu, Kaskus menyebut bahwa mereka sudah memiliki sekitar 4,5 juta pengguna terdaftar, yang berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa, baik yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. Selain itu, ada pula sebanyak 600-an juta posting yang telah dipasang oleh penggunanya di Kaskus.

Lalu, apa saja kegiatan yang dilakukan oleh para anggota forum online Kaskus ini? Salah satunya, adalah membuat thread atau topik untuk dinikmati oleh pengguna lainnya. Thread yang dibuat bisa berupa artikel, berita, foto, bahkan juga jual-beli online. Untuk membuat thread di Kaskus, setiap netter tentunya harus memiliki account terlebih dahulu di situs ini. Setelah itu, barulah bisa memulai membuat thread baru, seperti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama kali setelah Anda terdaftar di Kaskus, lakukanlah login dengan menggunakan username dan password yang telah dibuat.
  2. Kemudian, klik “Go to Forum” pada Welcome Page untuk masuk ke forum. Selain itu, bisa juga dengan cara mengeklik salah satu forum yang ada pada daftar kategori forum.
  3. Lalu, klik “Create New Thread” untuk memulai membuat thread baru yang ingin Anda buat pada situs forum online Kaskus ini.
  4. Masukkan judul thread dan konten yang akan ditampilkan. Konten tersebut bisa berupa tulisan, ataupun foto dan video yang harus di-upload.
  5. Gunakan juga emoticon yang tersedia untuk mempercantik tampilan thread yang Anda buat, agar lebih menarik perhatian para pengunjung.
  6. Selanjutnya, masukkan kode Captcha yang muncul pada kolom yang disediakan, dan “Submit New Thread” untuk mempublikasikan thread tersebut.

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Thread Di Kaskus ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Blog. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Thread Di Kaskus" :

Ditulis dalam Kategori Cara Membuat. defenisi penilaian proyek,