Hipnotis harus dilakukan dengan langkah yang tepat dan efektif karena jika tidak, anda dapat gagal. Jika anda sudah berhasil maka anda dapat mengembangkannya ke tahap yang lebih tinggi lagi seperti menhipnotids diri sendiri, hipnotis cepat, dan sebagainya. Berikut ini cara untuk belajar hipnotis.

 

Yang pertama pahai terlebih dahulu subjek anda. Agar tingkat subjektivitas subjek meningkat maka anda dapat menggunakan metode yang tepat yaitu dengan cara menghilangkan rasa takut atau khawatir dari orang yang akan dihipnotis. Untuk menghilangkan kekhawatiran serta ketakutan ini bisa dilakukan obrolan santai dan ringan pada awal sesi

Untuk mengetahui tingkat sugestivitas subjjek, lakukan beberapa tes sederhana seperti meminta subjek untuk menangkupkan kedua tangan dan sugestikan dia tidak akan bisa melepaskan kedua tangan tersebut. Tes ini berguna untuk mengetahui susah atau mudahnya subjek untuk dihipniotis.

Buatlah subjek agar merasa nyaman karena ketika ia merasa nyaman maka ia akan mengikuti sugesti yang anda berikan di bawah alam sadarnya. Pastikan ia merasa nyaman.

Pastikan anda memberikan instruksi yang jelas dan dapat dipahami oleh subkjek. Lakukan instruksi ini secara bertahap mulai dari yang paling dasar hingga yang menuju tingkat yang lebih tinggi.

Patikan subjek secara sukarela memasuki alam relaksasi. Anda dapat mengatakan “ bawa diri anda masuk ke dalam alam relaksasi yang lebih dalam, lebih dalam, dan lebih dalam lagi hingga khirnya ia pun memasuki alam bawah sadarnya “.

Janganlah ragu untuk mengulang beberapa sugesti penting seperti “rileks”, “santai”, dan sebagainya. hal ini akan membuat subjek merasa nyaman dan rileks.

Dalam ilmu hipnotis, ada beberapa istilah seperti “ideomotor” (hal yang berhubungan dengan gerakan dan “ideosensory” ( hal yang berhubungan dengan panca indera dan pikiran). Sebaiknya awali sugesti dengan ideomotor atau deosensory terlebih dahulu setelah itu, barulah anda dapat melangkah ke tahap yang lebih jauh.

Perkuat sugesti psikologis dengan sentuhan ringan dan jangan terburu-buru melakukan hipniotis ini. Apabila hipnotis gagal janganlah anda menyalahkan subjek anda. Itu tandanya anda butuh banyak berlatih kembali.

Anda suka dengan artikel Belajar Cara Hipnotis ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengurus SKCK. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Belajar Cara Hipnotis" :

Ditulis dalam Kategori Blog.