Maraknya transaksi lewat bank yang ada sejak beberapa tahun yang lalu memang mengharuskan semua orang mempunyai rekening sendiri. Hal ini sangat berguna untuk mobilitas keuangan dari seseorang. Salah satu untuk mempermudah transaksi tersebut adalah dengan memiliki rekening. Rekening adalah salah satu bukti bahwa kita menjadi nasabah dari sebuah bank.

 

Salah satu bank yang sangat terkenal yang ada di Indonesia adalah BCA (Bank Central Asia). Ini adalah bank yang sudah ada sejak dulu. Bank BCA mampu menangani semua urusan keuangan, transaksi, nasabahnya hingga hal yang detail. Maka dari itu, tidak heran, ada begitu banyak nasabah yang mendaftarkan diri dari waktu ke waktu.

Melihat hal ini, maka ada beberapa perubahan syarat membuka rekening BCA dari dulu hingga saat ini. Syarat membuka rekening BCA yang berubah-ubah ini memang dikerenakan tuntutan zaman dan kemajuan teknologi saat ini.

Calon nasabah yang ingin mendaftarkan diri ke bank ini sebaiknya memenuhi syarat membuka rekening BCA untuk bisa disetujui aplikasinya. Ada beberapa jenis tabungan yang bisa dibuka oleh seorang nasabah, seperti tabungan pendidikan, tabungan pribadi dan masih banyak lagi.

Adapun syarat membuka rekening BCA adalah KTP. KTP atau Kartu Tanda Penduduk jadi salah satu syarat utama yang harus dipenuhi oleh seorang calon nasabah. Selain itu, ada berbagai data yang bisa didapatkan dari KTP. KTP memang mempunyai informasi dari pemiliknya. Namun, untuk bisa disetujui oleh pihak bank, ada baiknya data yang ada di KTP sama dengan data sekarang dari pemiliknya. Hal ini dikarenakan ada beberapa nasabah yang mempunyai status atau pekerjaan baru yang belum tercantum pada KTP.

Selain itu, calon nasabah juga harus membuka rekening BCA di kantor cabang yang ada di kota yang sama dengan KTP. Pihak BCA tidak akan menerima calon nasabah yang, misalnya, mempunyai KTP wilayah Bandung namun membuka rekening BCA di Jakarta.

Selain KTP, ada juga formulir pengajuan pembukaan rekening BCA. Isinya berupa informasi calon nasabah yang harus diisi dengan lengkap dan sesuai dengan KTP.

Anda suka dengan artikel Syarat Membuka Rekening BCA ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Nomor Telepon Garuda Indonesia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Syarat Membuka Rekening BCA" :