Kebutuhan ponsel semakin meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat saat ini. Beberapa waktu yang lalu, ada begitu banyak masyarakat yang bahkan menggunakan lebih dari satu ponsel. Hal ini mereka lakukan untuk membuat mobiltas menghubungi, baik menelpon atau mengirim pesan, ke rekan atau saudara dengan kartu yang sama lebih efisien.

Namun, dengan adanya teknologi dual SIM dari berbagai merk ponsel, baik itu merk local maupun internasional, hal ini memudahkan masyarakat untuk bisa memasang dua SIM Card pada satu ponsel yang sama.

Salah satu SIM Card dari operator yang banyak digunakan adalah Indosat. Seperti yang sudah kita ketahui, Indosat mempunyai beberapa produk dalam bisnis telekomunikasi ini. Produk indosat dalam bidang ini adalah mentari, matrix, star one dan IM3. Selain matrix, semua produk yang lainnya merupakan layanan pra bayar, artinya pelanggan harus membeli dulu sejumlah pulsa untuk bisa menikmati layanan dari provider ini.

Ada kalanya pelanggan tidak sedang berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan dirinya membeli pulsa, entah karena tidak sempat, berada di lokasi yang jauh dari toko yang menjual pulsa maupun karena tidak memiliki uang. Hal ini bisa disiasati dengan mengetahui cara transfer pulsa sesama IM3. Pelanggan tidak perlu khawatir akan pulsa yang dimilikinya akan berkurang alias utuh.

Bagi pengirim pulsa, yakni orang yang mentransfer, maka akan dibebankan biaya transfer yakni sebesar Rp. 600. Selain itu, sisa pulsa sesudah di transfer harus berjumlah Rp. 5000. Maka dari itu, sebaiknya kode, angka dan nomor yang dituju pun benar adanya untuk menghindari pemotongan pulsa karena salah mengirim sms.

Adapun cara transfer pulsa sesama IM3 adalah ketikkan TransferPulsa(spasi)nomor yang dituju(spasi)nominal pulsa. Setelah mengetikkan format diatas, orang yang hendak mentransfer pulsa bisa mengirimkan sms tersebut hanya ke 151.

Jadi, pulsa yang harus dimiliki oleh orang yang mentransfer adalah sebesar Rp. 5600 dan jumlah pulsa yang akan dikirimkan. Pastikan kedua nomor penerima dan orang yang mentrasfer ada dalam masa aktif.

Anda suka dengan artikel Cara Transfer Pulsa Sesama IM3 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Transfer Dari Mandiri Ke BCA. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Transfer Pulsa Sesama IM3" :

Ditulis dalam Kategori Blog. mazhab berfikir,