Memiliki keturunan adalah hal yang ditunggu-tunggu kedatangannya bagi setiap pasangan suami istri. Namun, bagaimana dengan mereka yang tidak dapat memiliki keturunan? Dengan adanya kemajuan teknologi dan pengetahuan, maka terciptalah proses pembuatan bayi tabung yang bisa dijadikan salah satu solusi bagi Anda untuk memperoleh keturunan. Metode bayi tabung ini pertama kali muncul pada tahun 1978. Secara sederhana bisa dikatakan bahwa bayi tabung aalah proses pembuahan sel terlur dan sperma di luar tubuh atau bisa disebut dengan in vitro vertilization.

Dalam proses pembuatan bayi tabung sel telur yang telah matang diambil dari indung telur sang ibu, setelah itu kemudian dibuahi dengan sperma, apabila usaha tersebut berhasil embrio kecil tersebut dimasukkan kembali ke dalam rahim ibunya. Setelah 2 minggu dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan bahwa benar-benar terjadi kehamilan. Walaupun proses iniĀ  didukung oleh alat yang canggih dan tenaga medis yang berpengalaman kemungkinan berhasilnya hanya sebesar 15%.

Ada beberapa tahapan yang diperlukan dalam proses pembuatan bayi tabung ini. Yang pertama adalah seleksi pasien. Dalam proses ini, calon orang tua mengikuti program untuk melihat apakah mereka layak atau tidak untuk mengikuti program bayi tabung, kriteria yang dilihat adalah kondisi kesehatan pasien. Kedua, stimulasi untuk merangsang sel telur, pada umumnya sel telur yang dihasilkan hanya satu tapi untuk proses ini diperlukan lebih dari satu sel telur. Ketiga, pemantauan pertumbuhan sel telur apakah sel telur tersebut sudah cukup matang untuk dipanen atau belum. Keempat, mematangkan sel telur dengan cara menyuntikkan obat.

Kelima, pengambilan sperma suami dengan cara masturbasi atau langsung dari buah zakar melalui operasi. Proses yang berikutnya adalah pembuahan di dalam laboraturium yang menghasilkan embrio. Setelah itu, embrio tersebut di masukkan kembali kedalam rahim agar terjadi kehamilan. Proses pembuatan bayi tabung yang terakhir adalah apabila ada embrio lebih maka embrio itu akan disimpan dengan cara dibekukkan untuk disimpan agar dapat digunakan untuk kehamilan berikutnya.
Nah, setelah Anda mengetahui cara pembuatan bayi tabung tersebut, bagi yang belum dikaruniai keturunan, apakah juga berminat untuk menjalankan program tersebut?

Anda suka dengan artikel Proses Pembuatan Bayi Tabung ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Transfer Pulsa Sesama IM3. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Proses Pembuatan Bayi Tabung" :