Negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini ternyata tidak hanya dikunjungi banyak orang karena memiliki tempat paling romantis di dunia, tetapi juga karena juga memiliki banyak kuliner yang bisa memanjakan lidah. Makanya, Perancis juga dikenal sebagai surga makanan, sekaligus sebagai pusat kuliner terbaik di benua Eropa. Apalagi, selain lezat dan enak disantap, makanan khas di Perancis juga disajikan dengan sangat artistik dan menarik.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba, berikut ini ada empat makanan khas Perancis yang sangat terkenal kelezatannya.

  1. Croissant
    Penyuka makanan Eropa pasti tahu dengan salah satu jenis roti ini. Pasalnya, Croissant pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan paling enak di dunia oleh CNN. Makanya, roti yang berbentuk melingkar ini menjadi menu yang cukup populer, tidak hanya di Perancis, tetapi juga di dunia. Bahkan, juga banyak ditemukan di berbagai toko kue di seluruh dunia. Croissant sendiri biasanya disantap bersama segelas teh atau capuccino pada pagi hari.
  2. Beef Bourguignon
    Makanan utama kebanggaan rakyat Perancis ini seperti rendang di Indonesia. Beef Bourguignon ini dibuat dari daging sapi, dan memiliki tekstur yang benar-benar lembut, karena dimasak dengan waktu yang cukup lama dalam anggur merah. Rasanya sendiri sangat lezat dan khas, dengan tambahan saus khas dari Perancis. Makanya, wajar saja jika Beef Bourguignon ini juga menjadi makanan favorit bagi para turis asing di negara tersebut.
  3. Soupe a l’oignon
    Jika dilihat dari sisi kualitasnya, maka Soupe a l’oignon ini adalah makanan khas Perancis yang paling enak di dunia. Sup bawang khas Perancis ini dibuat dengan campuran kuah kaldu sapi kental dengan potongan bawang putih yang didirebus. Saat disajikan, akan ditambahkan pula suiran daging ayam dan parutan keju di atas makanan ini, untuk menambah cita rasanya. Soupe a l’oignon ini pun mulai terkenal secara internasional sejak tahun 1960-an.
  4. Foie Gras
    Makanan khas Prancis yang juga sangat terkenal di dunia ini sudah menjadi makanan favorit sejak zaman kerajaan pada abad pertengahan. Foie Gras ini terbuat dari hati angsa yang dijadikan pasta, dan disajikan dengan cara dipanggang, digoreng, atau dibakar bersama saus khas Perancis. Selain itu, ada juga yang menyajikannya dengan dicampurkan ke dalam sandwich. Soal rasa, benar-benar lezat, terasa lembut seperti mentega, tapi lebih gurih.

Anda suka dengan artikel Makanan Khas Perancis ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Proses Terjadinya Gempa Bumi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Makanan Khas Perancis" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.