Melakukan transaksi perbankan sudah jadi kebutuhan banyak orang saat ini. Semua masyarakat kini sudah tahu dengan kemudahan fasilitas yang bisa didapatkan dengan melakukan berbagai transaksi dari bank. Ada berbagai transaksi yang bisa dilakukan oleh banyak nasabah mengingat kebutuhan mereka beragam dengan waktu yang berbeda-beda. Pihak bank sendiri sudah tahu dengan banyaknya kebutuhan nasabah sehingga membuat banyak penemuan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ini juga adalah salah satu cara untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Salah satu bank yang banyak digunakan oleh seluruh pelosok daerah di Indonesia adalah BRI. Ini adalah salah satu bank yang menyediakan kantor cabang pembantu sampai ke daerah yang terpencil. Maka dari itu, tidak ada salahnya kita semuanya tahu bagaimana cara transfer uang lewat ATM BRI, mengingat ATM dari bank ini bisa ditemukan dimana saja.

Untuk menghindari kesalahan dalam proses transfer dan anda akan menyesalinya, maka sebaiknya anda memperhatikan cara transfer uang lewat ATM BRI. Salah satunya adalah memiliki ATM BRI atau ATM pada bank yang sudah bekerjsama dengan jaringan ATM bersama. Pastikan kode yang dimasukkan kedalam mesin ATM adalah kode bank yang dituju. Untungnya, ATM BRI adalah salah satu bank yang terdaftar dalam jaringan ATM bersama sehingga bisa digunakan untuk kartu ATM dari bank lain.

Jika anda tidak hapal dengan kode bank yang dituju, anda bisa melihat kode bankĀ  dari daftar menu yang ada pada mesin ATM. Pastikan anda tidak salah melihat kode bank sehingga kesalahan pada saat pengecekan kepemilikan nomor rekening bisa terhindar.

Cara transfer uang lewat ATM BRI setelah menentukan kode bank adalah memasukkan nomor rekening, maka anda tinggal menekan tombol yes. Kelebihan dari menggunakan ATM BRI ini adalah ketika anda melakukan transfer sesame rekening bank BRI, maka anda tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. Hal yang berbeda akan dialami jika anda melakukan transfer pada seseorang yang mempunyai rekening diluar dari bank BRI. Anda akan dikenakan biaya transfer setiap melakukan transaksi ini.

Anda suka dengan artikel Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengurus Akte Kelahiran. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI" :

Ditulis dalam Kategori Blog.