Manfaat buah timun sangat banyak baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Timun dikenal sebagai buah yang sering digunakan sebagai bahan pelengkap rujak dan lalapan. Aroma khas dari mentimun inilah sering di jadikan sebagai pelengkap olahan rujak. Dibalik durinya timun memiliki sejuta manfaat yang sangat membantu kehidupan manusia. Timun mampu menjaga kesehatan kulit yang berminyak dan kering.

Didalam timun mengandung antioxidant yang mampu mengurangi kandungan minyak serta mampu mencerahkan kulit kusam. Karena bisa dimanfaatkan dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit buah timun sering digunakan sebagai bahan kosmetik seperti pembersih ataupun pelembab. Buah yang tumbuh merambat ini sangat mudah ditemukan baik itu di pasar tradisional maupun di supermarket.

Tanaman yang bernama latin cucumis sativus L ini ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi hipertensi. Ketika tekanan darah seseorang meningkat orang tersebut akan mengalami pusing bahkan disertai mual. Salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan sari – sari dari buah timun sebagai ramuan penurun tekanan darah. cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan memarut timun dan diambil airnya secara bertahap tekanan darah akan turun menjadi normal. Manfaat buah timun yang bisa mengatasi darah tinggi secara alami ini membuat banyak orang untuk melakukan alternatif ini daripada harus mengonsumsi obat kimia. Pemeriksaan memang harus dilakukan namun, ada baiknya juga ketika memanfaatkan sari dari buah mentimun untuk menurunkan tekanan darahnya.

Mengonsumsi buah mentimun untuk menurunkan tekanan darah menjadi cara alami yang sangat aman. Supaya tekanan darah bisa normal lakukan konsumsi ini dalam waktu sering 3 – 4 kali dalam seminggu. Meskipun demikian lakukan check up secara sering untuk menghindari tekanan darah terlalu rendah. Jadi ketika sudah normal konsumsi sari mentimun harus diberhentikan. Ketika mengonsumsi sari mentimun jangan mengonsumsi makanan yang memicu peningkatan tekanan darah sehingga harus konsumsi makanan sehat tidak perlu susu, dan daging kambing. Jika ingin mengonsumsi daging sebaiknya daging sapi saja. Manfaat buah timun untuk menurunkan tekanan darah tinggi ini menjadi cara aman untuk dikonsumsi usia lanjut.

Anda suka dengan artikel Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan" :

Ditulis dalam Kategori Tips Sehat.