Manfaat buah apel hijau dalam menjaga kesehatan sangatlah baik karena mengandung antixidant tinggi. Apel merupakan jenis buah–buahan yang umumnya merah atau kuning bahkan hijau. Buah apel memiliki kulit sedikit lembek serta daging buah yang keras kemudian terdapat 4 biji di dalamnya. Apel bisa tumbuh secara baik di daerah pegunungan dengan udara yang lebih sejuk dan mendapatkan tanah serta pemupukan

secara baik untuk membuahkan hasil maksimal. Buah apel lebih sehat dikonsumsi dengan kulitnya tanpa dikupas. Karena pada bagian kulitnya itu mengandung antioxidant dalam jumlah tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Tidak hanya sebagai pelengkap di dalam kehidupan sehari – hari apel mampu mencegah berbagai penyakit.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat buah apel hijau dalam menjaga kesehatan :

1. Mencegah Penyakit Kanker Paru – Paru.

Sesuai dengan penelitian bahwa, orang yang mengonsumsi apel secara rutin artinya setiap hari tidak mempunyai resiko lebih kecil terhadap serangan penyakit kanker paru – paru. Karena apel mengandung senyawa flavonoids dan querctin di dalam apel mampu menyehatkan paru – paru sehingga tidak rentan terhadap sel kanker.

2. Pencegah Kanker Payudara.

Penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi 1 buah apel dalam setiap harinya memiliki resiko sangat rendah dalam terserang kanker payudara.

3. Mencegah Penyakit Kencing Manis (Diabetese).

Buah apel mengandung senyawa pektin yang mampu memproduksi asam galacturonic setelah dicerna oleh tubuh. Senyawa asam galacturonic mampu menurunkan kebutuhan insulin di dalam tubuh sehingga penyakit diabetes akan tercegah oleh senyawa tersebut.

Kandungan senyawa alami di dalam buah apel inilah yang mampu mencegah dan mengobati beberapa gangguan kesehatan tubuh. Memiliki rasa yang khas yaitu asam manis buah ini semakin dibutuhkan karena memiliki peran dalam menjaga kesehatan tubuh. Manfaat buah apel hijau memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah apel memiliki berbagai kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Buah apel bisa dikonsumsi dengan berbagai bentuk baik itu jus, buah dalam keadaan segar ataupun sebagai keripik apel.

Anda suka dengan artikel Manfaat Buah Apel Hijau ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Proses Pembuatan Yakult. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Buah Apel Hijau" :

Ditulis dalam Kategori Tips Sehat.