Manfaat kulit buah naga untuk kesehatan sangatlah banyak hampir sama seperti manfaat dari kulit manggis. Buah naga merupakan tanaman yang eksotis dan cukup populer untuk dibudidayakan oleh banyak orang. Bentuk buah naga yang unik juga menjadi salah satu daya tarik dari buah populer ini. Rasa manis asem serta tekstur buah di dalamnya yang empuk disertai biji kecil – kecil hitam ini menjadi ciri khas utama dari buah ini.

Terdapat beberapa jenis buah naga di antaranya daging buah berwarna putih, merah, dan kuning. Dari beberapa jenis tersebut memiliki rasa yang sama serta khasiat sama. Kepopuleran buah naga ini karena memiliki manfaat yang baik untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Berdasarkan dari hasil uji laboratorium membuktikan bahwa kulit buah naga memiliki senyawa alami yang aktif seperti pentacyclic, triyepene, dan taraxast. Manfaat kulit buah naga memang dilihat dari kandungan senyawa tersebut karena mampu melindungi kelenturan pembuluh darah. Selain itu kulit buah naga juga mampu menghambat pertumbuhan sel tumor b16f10. Untuk mengonsumsi kulit buah naga cukup mudah tinggal menyeduh kulit tersebut bersamaan dengan teh. Caranya tidaklah sulit kulit buah naga cukup diiris kecil – kecil dan tipis kemudian keringkan di bawah sinar matahari sampai kadar air 0%. Dengan kondisi yang benar – benar kering pengonsumsi akan lebih mudah dalam menyeduhnya. Tambahkan sedikit gula ketika menyeduh kulit buah naga dan sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Rasa teh yang khas ditambah dengan rasa dari kulit buah naga akan menciptakan suatu sensasi baru sehingga akan membuat tubuh lebih fresh dalam beraktifitas.

Buah naga menjadi buah populer yang tidak sulit untuk ditemukan di Indonesia. Bahkan saat ini banyak yang membudidayakan dan dipasarkan keluar negeri. Harga pasar buah naga memang cukup mahal sehingga seseorang yang membudidayakan bisa meraup untung dalam jumlah banyak. Jika dilihat dari harga pasar di tanah air saja sudah mahal yaitu 8 ribu rupiah untuk satu buah. Karena manfaat kulit buah naga yang sangat baik, membuat harganya dipasaran semakin melecit tinggi.

Anda suka dengan artikel Manfaat Kulit Buah Naga ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Buah Apel Hijau. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Kulit Buah Naga" :

Ditulis dalam Kategori Tips Trik.