Setiap orang dilahirkan dengan watak dan kepribadian masing-masing yang berbeda-beda. Meskipun kita menginginkan kepribadian yang terbaik di antara orang lain, tapi ciri khas watak tersebut akan tetap melekat pada diri kita sendiri. Hanya saja, kita perlu melakukan penyesuaian dengan kepribadian orang lain dalam pergaulan sehari-hari, sehingga kita pun akan menjadi salah satu yang terbaik dengan sikap yang saling memahami satu sama lainnya.

 

Berinteraksi dengan manusia memang cukup rumit dan kompleks, sehingga dibutuhkan pemahaman khusus terhadap pribadi masing-masing orang yang ada di sekitar kita. Setiap manusia pastinya memiliki hati nurani dan perasaan yang setiap saat harus kita jaga, seperti kita ingin agar orang lain juga menjaga perasaan kita. Untuk itulah kita harus bisa mengetahui karakter setiap manusia, sehingga tahu bagaimana cara menghadapi kepribadiannya.

Ada empa tipe kepribadian manusia berdasarkan psikologi yang pertama kali dikemukakan Hippocrates, yaitu koleris, sanguinis, melankolis, dan phlegmatis. Untuk cara-cara menghadapi setiap jenis kepribadian tersebut, pastinya berbeda-beda sesuai dengan wataknya masing-masing. Itu semua harus kita ketahui, sehingga bisa bersikap tepat sesuai dengan kepribadiannya. Tapi, kali ini kita khusus membahas cara menghadapi kepribadian melankolis

Orang yang memiliki tipe kepribadian yang melankolis terkenal sangat peka terhadap masalah perasaan, bahkan boleh dibilang terkadang malah terlihat berlebihan. Selain itu, orang melankolis juga lebih sering menyendiri dan kurang cepat tanggap dengan hal-hal yang berbau humor. Oleh karena itu, wajar saja jika mereka sering kali kesulitan dalam pergaulan informal, dan selalu butuh motivasi dari orang lain sebelum melakukan sebuah keputusan.

Nah, cara menghadapi kepribadian melankolis ini tidaklah sulit, jika sudah mengetahui wataknya. Kita hanya perlu menjadi seseorang yang bisa memposisikan diri sebagai seorang teman yang akan selalu ada saat dibutuhkannya. Orang-orang melankolis memang selalu membutuhkan dukungan dari orang lain di sekitarnya sebagai sebuah motivasi, dalam setiap keputusan dan tindakan yang akan mereka ambil dan lakukan dalam kehidupannya.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hatinya, kita harus selalu siap memberikan dukungan moral kepada orang-orang melankolis tersebut, Bahkan, kalau bisa jauh lebih intens jika dibandingkan dengan orang-orang lain di sekitarnya. Dengan cara seperti itu, maka orang melankolis ini akan sangat setiap kepada kita. Mereka memang terkenal memiliki loyalitas tinggi pada orang yang dipercayanya, dan tidak banyak orang yang bisa mendapatkan itu.

Anda suka dengan artikel Cara Menghadapi Kepribadian Melankolis ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Software Belajar Bahasa Inggris Gratis. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Menghadapi Kepribadian Melankolis" :

Ditulis dalam Kategori Blog.