Saat ini usaha warung internet atau warnet merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia. Meskipun banyak peralatan komunikasi canggih seperti smartphone dan tablet yang menyediakan koneksi internet tanpa batas hanya dalam genggaman tangan, tapi warnet tetap saja ramai dikunjungi penggunanya, terutama anak-anak dan remaja. Mereka pada umumnya ke warnet untuk memainkan beragam game online.

Harga sewa komputer internet di warnet memang hanya sekitar ribuan rupiah per jamnya. Tapi, jika melihat penggunanya yang terus ada setiap saat, tentu saja dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi para pebisnis warnet ini. Apalagi, jika koneksi internet terkenal super cepat dan anti lelet, sudah bisa dipastikan pelanggannya akan terus bertambah banyak. Berikut ini ada beberapa cara mengembangkan usaha warnet yang dapat dicoba.

· Siapkan perencanaan yang matang

Perencanaan dalam cara mengembangkan usaha warnet bukan hanya soal modal dan cara pemasarannya saja. Sebelum memulai bisnis ini, Anda harus memastikan banyak hal terlebih dahulu, mulai dari lokasinya yang strategis, kapasitas bandwitch untuk koneksi internet, fasilitas pendukung bagi para pelanggan, sistem keamanan internet dan cara pembayarannya, hingga layanan yang tersedia. Semua itu sangat menentukan kesuksesan bisnis ini nantinya.

· Siapkan modal yang cukup

Memulai bisnis warnet memang cukup rumit, karena sangat banyak hal yang harus dipersiapkan. Bahkan tidak hanya itu, Anda juga perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit, terutama untuk menyewa lokasi dan membeli peralatan komputer yang menjadi bahan utama dalam bisnis ini. Tapi, Anda bisa menyesuaikan modal tersebut, tergantung kemampuan saat itu. Ketika nanti bisnis ini sudah semakin berkembang, Anda bisa menambah lagi modalnya.

· Siapkan layanan yang memuaskan

Mempertahankan pelanggan agar terus datang lagi, harus menjadi perhatian utama dalam cara mengembangkan usaha warnet ini. Karena, bisnis ini juga didasari dengan modal kepercayaan para pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan semua layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan sudah tersedia. Soal koneksi internet yang bagus tentunya menjadi hal utama dan harus benar-benar diperhatikan, karena memang inilah yang dibayar oleh para pelanggan.

Selain itu, Anda juga bisa menyediakan layanan lainnya, seperti fasilitas pendukung web camera dan aplikasi game online, hingga layanan makanan dan minuman. Nah, layanan konsumsi bagi para pelanggan ini, juga bisa menjadi pemasukan tersendiri dalam cara mengembangkan usaha warnet. Bahkan, beberapa warnet terkenal di kota-kota besar, sampai menyediakan kantin khusus untuk melayani makan dan minum para pelanggannya.

Anda suka dengan artikel Cara Mengembangkan Usaha Warnet ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Bagaimana Cara Melakukan Telepati?. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengembangkan Usaha Warnet" :

Ditulis dalam Kategori Blog. cara memajukan usaha warnet,