Siapa yang tidak kenal dengan Ustad Jefri Al Buchori? Meski pun sudah meninggal, tapi masih banyak kenangan yang tersisa di benak para jamaah dan penggemar ustad gaul yang akrab disapa “Uje” ini. Almarhum memang dikenal pandai bergaul dengan siapa saja, baik dari kalangan bawah maupun para artis. Ceramahnya yang santai, suaranya yang enak di dengar, dan keramahtamahannya menjadi beberapa dari sekian banyak hal positif darinya.

 

Ketika beliau menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 26 April 2013 lalu dalam usia 40 tahun, ribuan orang ikut mengantarkan kepergiannya yang untuk selamanya. Uje meninggal setelah mengalami kecelakaan dengan sepeda motor, yang memang mengendarainya menjadi salah satu hobi pria yang lahir pada tanggal 12 April 1973 itu. Tapi, sosoknya ternyata tidak hilang begitu saja. Nama Uje masih terus membekas di hati banyak penduduk Indonesia.

Memang sangat sulit menemukan figur yang rendah hati seperti almarhum Uje. Padahal, dulunya masa muda almarhum Uje sangat identik dengan narkoba, diskotik, dan bilyar. Ia memang sempat masuk ke dunia hitam tersebut. Pada awal tahun 1990-an, ia juga dikenal sebagai aktor. Hingga beberapa tahun kemudian, ia pun mendapatkan hidayah dan mulai mengabdikan diri di bidang dakwah sejak tahun 2000, saat itu untuk menggantikan kakaknya.

Pada tahun 2002, almarhum Uje semakin dikenal sebagai seorang pendakwah melalui acara Salam Sahur (Salsa) yang ditayangkan di TV7. Ia identik dengan ceramahnya yang segar, bahasanya yang gaul, dan baju kokonya yang santai, sehingga sangat digemari oleh anak-anak muda. Tidak heran jika setiap acara tausiahnya banyak didatangi dan ditonton oleh para remaja, sampai-sampai gaya baju kokonya juga sempat ngetren bagi anak-anak muda Muslim.

Tidak hanya itu, almarhum Uje juga piawai bernyanyi. Ia memiliki suara yang indah, dengan lagu-lagu yang juga berbahasa santai. Hasilnya, pada tahun 2005, beliau mengeluarkan album pertamanya yang berjudul Lahir Kembali, dan disusul album kedua berjudul Shalawat setahun setelahnya. Kemudian, pada tahun 2007, ia juga berkolaborasi dengan grup band Ungu dengan menampilkan lagu Surga Hati dalam mini album Ungu berjudul Para Pencari-Mu.

Hingga saat ini, lagu-lagunya masih terus menjadi musik hits bagi para remaja Islam. Beberapa kumpulan lagu Ustad Jefri Al Buchori, seperti berikut ini:

1. Bidadari Surga

2. Selamat Hari Lebaran

3. Sepohon Kayu

4. Shalawat Badar

5. Shalawat Ya Rasullulloh

6. Thola’al Badru

7. Ya Nabi Salam

8. Ya Rasullullah

9. Ya Robbana

10. Ya Robbi Bil Mustofa

Semua lagu tersebut bisa didapatkan dengan mengunduh di situs 4shared secara gratis.

Anda suka dengan artikel Kumpulan Lagu Ustad Jefri Al Buchori ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengembangkan Usaha Warnet. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kumpulan Lagu Ustad Jefri Al Buchori" :

Ditulis dalam Kategori Blog. lagu uje thn 2007,