Ustad Yusuf Mansur merupakan salah seorang tokoh dakwah di di Indonesia yang terkenal dengan ceramahnya tentang kekuatan sedekah. Dengan gaya bicara yang sederhana dan tidak terkesan menggurui, ia tampil dalam berbagai acara untuk menyampaikan makna di balik sedekah, sehingga isi ceramahnya dapat dengan mudah ditangkap dan diterima oleh para jamaahnya. Apalagi, belian juga sering mencontohkannya dengan kisah kehidupan nyata.

Perkenalan Ustad Yusuf Mansur sendiri dengan dunia dakwah sebenarnya juga terjadi tidak sengaja. Meskipun berasal dari keluarga yang taat dengan ajaran Islam, dan pernah menjadi lulusan terbaik dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat pada tahun 1992, ia malah akrab dengan balapan motor ketika masa kuliah. Bahkan, kuliahnya pun di jurusan Informatika berhenti di tengah jalan karena kebiasaannya dnegan balapan motor tersebut.

Ustad kelahiran Jakarta pada tanggal 19 Desember 1976 lalu itu juga bukanlah orang miskin. Orangtuanya yang merupakan keluarga Betawi pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifíah, memberikan kehidupan yang berkecukupan bagi Ustad Yusuf Mansur muda. Bahkan, ia juga snagat dimanja orangtuanya. Pada tahun 1996, ia sempat mencoba bisnis di bidang informatika, seperti jurusan kuliah yang pernah dipelajarinya meskipun tidak selesai.

Sayangnya, usaha yang dijalankan Ustad Yusuf Mansur tersebut gagal, dan mengakibatkan dirinya terlilit hutang, bahkan sampai membuatnya sempat masuk penjara selama dua bulan. Hal yang sama sempat terulang kembali pada tahun 1998. Di dalam penjara itulah, ia kemudian menemukan hidayah dan hikmah tentang sedekah. Setelah keluar dari penjara, ia memulai kembali bisnisnya dari nol, dengan berjualan es di Terminal Kali Deres, Jakarta.

Berkat kesabaran dan keikhlasan sedekah yang dipelajarinya itulah, akhirnya Ustad Yusuf Mansur kembali bisa hidup enak. Bisnisnya berkembang pesat. Apalagi, kemudian ia juga berkenalan dengan sebuah LSM dan ikut bekerja di sana. Saat itulah, ia membuat buku berjudul Wisata Hati Mencari Tuhan yang Hilang, yang terinspirasi dari kisahnya selama di penjara. Tanpa disangka, buku tersebut mendapat sambutan luar biasa dari para pembaca.

Sejak itu, Ustad Yusuf Mansur mendapat banyak tawaran untuk bedah bukut tersebut, termasuk juga undangan untuk berceramah. Beberapa kumpulan ceramah Ustad Yusuf Mansur bisa diunduh di internet melalui situs 4shared, seperti yang judul-judul berikut ini:

1. Kun Fayakun

2. The Power Of Giving (Kun Fayakun 2)

3. The Miracle

4. Sedekah Menolak Bala: Part 1, Part 2

5. Di Rumahnya Kita Mengadu

6. Kita Bisa Berubah

7. Harta Haram

8. Fadhillah Surah Al Waaqi-ah

9. Yakinlah Allah Akan Menolong Kita

10. Cara Cepat Menjemput Pertolongan Allah

Anda suka dengan artikel Download Ceramah Ustad Yusuf Mansur ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Cepat Mengembangkan Usaha. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Download Ceramah Ustad Yusuf Mansur" :

Ditulis dalam Kategori Blog.