Usaha pulsa saat menjadi salah satu lini bisnis yang banyak digeluti oleh para pengusaha, mulai dari yang pemula hingga yang sudah di level profesional. Kemudahan dalam menjalankan bisnis ini menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilihnya sebagai lahan usaha. Apalagi, saat ini usaha pulsa juga bisa dilakukan secara online berkat dukungan pulsa elektrik,

yang pada akhirnya meninggalkan era voucher pulsa beberapa tahun yang lalu.

Nah, meskipun kebanyakan orang yang menjalankan usaha pulsa ini hanyalah sebagai bisnis sampingan, bukan berarti usaha ini tidak bisa besar seperti pilihan bisnis lainnya. Jika Anda mau bekerja lebih keras lagi, dan berani melakukan sejumlah terobosan dalam menjalankannya, maka tentunya bisnis ini akan bisa semakin berkembang lebih besar. Ada banyak cara yang bisa dicoba. Berikut ini ada lima cara mengembangkan usaha pulsa ini.

1. Promosikan melalui orang-orang terdekat

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempromosikan usaha pulsa yang Anda jalankan melalui orang-orang di sekitar Anda. Manfaatkanlah keuntungan promosi “mouth to mouth”, yang cukup mudah dilakukan. Selain itu, bisa juga mempromosikan melalui SMS.

2. Pasang harga yang bersaing

Agar usaha pulsa Anda bisa semakin berkembang, tentunya perlu perencanaan yang matang. Salah satunya dengan menetapkan harga jual yang pas untuk para konsumen, apalagi saat ini sangat banyak usaha pulsa. Untuk bisa bersaing, coba menawarkan harga yang lebih murah.

3. Coba menggunakan jaringan

Jaringan yang dimaksud di sini bukanlah jaringan dari vendor penyedia layanan telekomunikasi. Tapi, adalah jaringan penjual pulsa yang dikembangkan di dalam lini bisnis Anda. Maksudnya, Anda perlu membentuk agen-agen kecil yang membantu penjualannya.

4. Berikan kemudahan untuk pelanggan

Ingat, jika Anda sudah memiliki pelanggan yang banyak, jangan pernah menganggap mereka sepele karena berpikir bahwa masih ada lagi pelanggan yang lainnya. Dalam berdagang, pelanggan adalah “raja”, dan Anda sebagai “pelayan” harus memberikan segala kemudahan.

5. Berani menambah modal

Ketika usaha pulsa Anda semakin berkembang, maka tentunya Anda perlu menbambah modal agar bisa terus melayani semua pelanggan dengan maksimal. Tambahlah deposit pulsa yang Anda miliki, sehingga tidak akan keluar jawaban “habis” saat pelanggan membutuhkannya.

Anda suka dengan artikel Cara Mengembangkan Usaha Pulsa ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Download Software Edit Foto Gratis. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengembangkan Usaha Pulsa" :

Ditulis dalam Kategori Blog. berani untuk nambah modal usaha,