Dalam ilmu komputer, istilah Bandwith digunakan sebagai perhitungan banyaknya data yang dikonsumsi, dengan satuan hitung bit per detik (bits per second). Kapasitas bandwitch dalam webhosting berarti besarnya transfer data yang memiliki nilai maksimum. Data disini bisa berarti apa saja, seperti video, gambar, tulisan, suara, dan lain sebagainya. Dan transfer data ini terjadi antara komputer anda dan server hosting sebuah website dalam satu periode.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengubah Setting Bandwith Windows

Apakah anda sering kesal karena koneksi internet yang lambat? Bagi anda pengguna windows, ada trik cara mempercepat koneksi internet dengan melakukan setting bandwith. OS Windows sendiri sebenarnya telah membatasi bandwith koneksi internet 20% dari total nilai maksimum bandwith. Namun ada trik untuk membuat koneksi internet anda semakin cepat dengan mengosongkan atau mengurangi default setting batasan bandwith windows tersebut.

Berikut cara mempercepat bandwith pada windows:

- Klik panel Start, kemudian klik Run;
- Ketik gpedit.msc, lalu klik Ok;
- Klik administrative template, pilih Network;
- Selanjutnya, klik QoS Packet scheduler, kemudian Limit Reservable Bandwith;
- Langkah berikutnya, ubahlah settingannya menjadi Enable, dan ubah Limit Bandwith menjadi 0;
- Klik Apply dan Ok.
- Setelah selesai, lakukan restart pada komputer anda.

Cara Mempercepat Bandwith dengan Software

Ada cara lain untuk mempercepat koneksi internet anda, yakni dengan menggunakan software. Software paling populer untuk mempercepat bandwith adalah Speed Connect Internet Accelerator. Dengan software ini, anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan, berikut di antaranya;

Fitur Speed Connect Internet Accelerator untuk mempercepat bandwith:
- User friendly;
- Optimizes all internet connection types;
- Advanced Customization;
- Quick Optimizer option;
- Optimization Report;
- Tool and Wizards;
- Load/Save Settings;
- Connection Analyzer

Dan dengan menggunakan software ini, anda akan mendapatkan hasil lebih cepat untuk segala kegiatan internet anda, seperti koneksi internet, kemampuan browsing, aktivitas mengirim dan menerima email, kegiatan upload dan download, memainkan game online, dan juga koneksi skype yang lebih cepat. Selain itu, kemudahan menggunakan software ini adalah anda tidak harus melakukan instalasi hardware apapun, no service subscription, dan juga tidak ada biaya bulanan.

Mudahnya, anda bisa menemukan cara mempercepat bandwith dengan mengubah setting default bandwith windows dan juga menggunakan software di atas. Selamat mencoba, dan selamat menikmati koneksi internet yang lebih cepat.

Anda suka dengan artikel Cara Mempercepat Bandwith ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Grogi Di Depan Umum. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mempercepat Bandwith" :

Ditulis dalam Kategori Cara-Cara.