Mungkin ada di antara anda yang mempertanyakan bagaimana cara mempercepat mozilla firefox agar aktivitas internet anda semakin nyaman. Kebanyakan dari anda cenderung akan beralih pada browser lain yang anda anggap tidak memiliki masalah kecepatan koneksi, dan meninggalkan Firefox, terutama bagi anda yang memiliki PC berspesifikasi low. Namun tahukah ahda sebenarnya browser Firefox anda bisa di setting sehingga memiliki request data maksimum?

1. Ubah setting configurasi
Berikut ini cara mempercepat mozilla firefox dengan mengubah setting configurasi browser menjadi optimal:
- Buka browser Firefox, klik new tab;
- Pada address bar, ketik “about:config”;
- Jangan panik bila nanti anda akan menemukan warning dengan tulisan “This Might Void Your Warranty!”. Untuk mengatasinya, klik “I’ll be careful, I promise!”;
- Gunakan CTRL+F untuk mencari config yang akan anda ubah;
- Perhatikan “network.http.version”, pastikan nilainya 1.1. Bila berbeda, ubah dengan melakukan double klik;
- Double klik pada baris “network.http.proxy.pipelining”, dan setting menjadi true;
- Setting “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi 8 (default setting adalah 4);
- Bila ingin menambah config baru, klik kanan di mana saja (yang kosong), pilih New, lalu pilih jenis config yang ingin anda ubah, seperti boolean, atau integer.

2. Menonaktifkan add-ons
Selain itu, anda juga bisa mempercepat kinerja Mozilla Firefox dengan menonaktifkan add-ons yang tidak dipakai, termasuk plugins dan juga ekstensi. Untuk melakukan ini, caranya adalah sebagai berikut:
- Buka browser Firefox;
- Lihat bagian kiri atas browser, klik Firefox > addons.
Ingat, sebelum menonaktifkan add-ons, pastikan anda telah menganalisa add-ons mana saja yang berguna dan yang tidak anda gunakan.

3. Ubah proxy
Selain dua cara di atas, cara mempercepat mozilla firefox berikutnya adalah dengan mengubah proxy browser Firefox anda. Bagaimana caranya?
- Akses laman hidemyass.com/proxy-list;
- Cari opsi proxy dari negara yang memiliki fast speed seperti US;
- Klik Tools, pilih Option, lalu Advanced, Setting, kemudian Manual Proxy Configuration;
- klik Ok.

Jadi, jangan terburu-buru menutup browser Firefox anda dan beralih ke browser lain. Dengan cara mempercepat Mozilla Firefox di atas, tentunya anda akan semakin senang berlama-lama mengakses internet menggunakan Firefox tanpa harus terganggu dengan koneksi yang lambat.

Anda suka dengan artikel Cara Mempercepat Mozilla Firefox ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mempercepat Bandwith. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mempercepat Mozilla Firefox" :

Ditulis dalam Kategori Cara-Cara.