Beraktivitas internet memang mengasyikkan, dan tak jarang membuat anda lupa waktu. Namun suasana hati bisa tiba-tiba berubah kesal ketika speed internet anda terasa lambat. Untuk itu, ada cara mempercepat speed internet yang bisa anda praktikkan langsung. Apa saja? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Cara mempercepat speed internet dengan mengubah default setting bandwith windows

OS Windows memang telah secara default membatasi bandwith sebanyak 20% dari nilai maksimum yang seharusnya. Ada trik untuk mengubah settingan default tersebut.
- Buka panel Start;
- Pilih Run;
- Ketik “gpedit.msc”, klik Ok;
- Selanjutnya, klik ‘QoS Packet scheduler’;
- Lakukan perubahan setting ke Enable pada ‘Limit Reservable Bandwidth’;
- Jadikan limit bandwith menjadi 0;
- Klik Aplly dan Ok;
- Kemudian lakukan restart.

2. Cara mempercepat speed internet dengan Setting OpenDNS

Cara selanjutnya untuk mempercepat speed internet adalah dengan setting DNS menggunakan OpenDNS. Ini akan mengganti IP address anda dengan alamat baru dari OpenDNS. Berikut langkah-langkahnya:
- Masuk ke Control Panel;
- Klik Network Connection, pilih Properties. Bagi anda yang menggunakan koneksi internet wireless, pilih Wireless Network Connection;
- Klik Internet Protocol (TCP/IP), lalu pilih Properties.
- Pada properties, pilih ‘Use Following DNS Server’;
- Isikan 208.67.222.222 pada Preferred DNS Server;
- Isikan 208.67.220.220 pada Alternate DNS Server;
- Klik Ok.

3. Cara mempercepat speed internet dengan software

Solusi lain untuk mempercepat speed internet anda adalah dengan bantuan software. Berikut ini beberapa software populer yang juga bisa anda gunakan:

a. Flash Speed 200%
Flash Speed 200% akan mengubah settingan Windows dan mengoptimalkan speed Internet hingga 200% bahkan lebih. Aplikasi ini bisa melakukan optimalisasi koneksi Dial-Up, Cable, Lan, ADSL, VDSL, HDSL, dan PPPoE hingga 200%. Selain itu, anda juga bisa mempercepat proses download anda dengan software ini.

b. Firefox Ultimate Optimizer
Bagi anda pengguna browser Firefox, aplikasi ini akan membantu anda mempercepat speed internet anda melalui browser kesayangan anda.

c. Modem Booster
Dengan fitur Auto Tuning, Modem Booster merupakan software freeware yang mendukung berbagai koneksi internet, Dial-Up, Cable, Lan, ADSL, VDSL, HDSL, dan lainnya.

Dan masih banyak lagi software lainnya untuk membantu mempercepat speed internet anda.

Anda suka dengan artikel Cara Mempercepat Speed Internet ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang 5 Cara Mempercepat Startup Windows 7. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mempercepat Speed Internet" :

Ditulis dalam Kategori Blog. Flash Speed terbaru,