Bagi wanita ada ‘tamu’ yang datang setiap bulannya yang menandakan bahwa dirinya tersebut subur. Sekalipun  kesuburan tidak selalu ditandakan dengan datang bulan, namun inilah salah satu indikator yang banyak digunakan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Datang bulan atauy menstruasi memang biasanya hanya datang satu kali dalam satu bulan dimana waktunya sudah diketahui oleh sang wanita. Wanita yang akan  mengalami mestruasi akan merasakan sedikit perubahan dalam dirinya. Beberapa ciri wanita yang akan mengalami menstruasi diantaranya  adalah  suhu tubuh yang ahak meningkat, sakit pada perut, rahim bagian bawah, dan jerawat yang muncul tiba-tiba.

Wanita yang rutin mendapatkan menstruasi biasanya akan mendapatkan ‘tamu’ ini selama tujuh hingga sepuluh hari. Warna darah yang keluar beragam, tergantung dari siklus yang dialami oleh sang wanita. Hari pertama menstruasi biasanya akan diisi dengan flek kecoklatan yang secara berangsur-angsur akan berubah menjadi kehitaman yang diiringi dengan darah berwarna merah. Hari kedua hingga satu hari sebelum selesai, biasanya akan diisi dengan darah segar. Satu hari terakhir biasanya  akan diisi dengan flek merha kehitaman hingga coklat terang dan akhirnya tuntas.

Namun, ada juga wanita yang tidak bisa mendapatkan menstruasi dengan jadwal yang tidak tetap. Untuk mengatasi hal ini, ada cara mengatasi telat datang bulan dengan cepat. Salah satu cara mengatasi telat datang bulan adalah dengan mengkonsumsi kapsul yang diperuntukkan bagi wanita datang bulannya terlambat. Kapsul ini biasanya diisi dengan bahan-bahan tertentu yang bisa merangsang datangnya menstruasi dalam beberapa kurun waktu saja.

Cara mengatasi telat datang bulan yang kedua adalah dengan menghentikan sementara mengkonsumsi es dan minuman dingin. Es atau minuman dingin akan membuat darah yang hendak keluar seolah-olah menjadi beku.

Cara mengatasi telat datang bulan yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi makanan alami yang bisa merangsang peluruhan rahim. Salah satunya adalah kangkung. Kangkung banyak digunakan untuk membuat menstruasi menjadi semakin banyak, namun siklusnya menjadi semakin cepat. Misalnya seorang wanita yang mengkonsumsi kangkung mendapatkan bahwa menstruasi dua hari lebih cepat selesai.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Telat Datang Bulan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengembangkan Usaha Depot Air Minum. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Telat Datang Bulan" :

Ditulis dalam Kategori Blog.