Jejaring  sosial merupakan sebuah sarana penghubung pertemanan antara teman yang sebelumnya telah kenal hingga yang belum kenal sekalipun. Seperti yang sudah kita kertahui serta rasakan dari manfaat jejaring sosial itu diantaranya adalah mampu mendekatkan kembali hubungan pertemanan yang selama ini terputus. Selain itu juga, kita bisa menambah pertemanan dengan orang – orang baru seperti yang memiliki kesamaan hobi yang tergabung dalam grup – grup jejaring sosial , dan yang lainnya. Jejaring sosial diperkenalkan mulai dari pertengahan tahu 2000-an. Saat itu, hanya ada akun jejaring sosial yang terkenal yakni Friendster. Seiring perkembangan teknologi serta munculnya orang – orang kreatif maka makin banyak pula jejaring sosial yang bermunculan. Seperti Facebook dilanjut Twitter yang masih terkenal hingga saat ini. Kemudian, munculah nama – nama seperti Path, Instagram, Edmodo, dan lain sebagainya.

Cara Daftar Di Jejaring Edmodo

Edmodo merupakan salah satu dari sekian banyaknya jejaring sosial yang saat ini kehadirannya cukup memberikan manfaat bagi para penggunanya. Edmodo merupakan jejaring sosial yang berbasis pada lingkungan pendidikan atau sekolah. Diperkenalkan oleh Jeff O’Hara dan Nicolas Borg (2008), edmodo ini dikhususkan bagi para pengguna seperti siswa, guru, serta orang tua siswa. Uniknya, tamipilan edmodo hampir sama dengan facebook.

Edmodo merupakan sebuah flatform yang menggunakan konsep yang berbasis microbloging. Yang mana, jejaring sosial ini dikembangkan khusus untuk membangun suasana lingkungan belajar yang aman sperti berbagi informasi, data, maupun konten – konten pendidikan misalnya seperti tulisan, video, dokumen, audio, foto, link, kalender dan yang lainnya secara online. Adapun salah satu kelebihan dari edmodo ini ialah untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar.

Nah, bagi anda yang belum memiliki akun jejaring sosial ini, ikuti langkah – langkah berikut ini:

  • Buka situ edmodo.com
  • Setelah tampilan terbukan maka pilih atau klik tulisa i’m teacher jika anda guru atau jika anda seorang murid maka klik i’m student.
  • Setelah itu isi data – datayang ditampilkan seperti username, password, email, first name, last name, kemudian klik ceklis di kotak agrement.
  • Kemudian tahapan selanjutnya sign up

Anda suka dengan artikel Cara Daftar Di Jejaring Edmodo ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Biaya Pernikahan Sederhana Tahun 2014. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Daftar Di Jejaring Edmodo" :