Android merupakan salah satu sistem operasi yang kini ramai menjadi perbincangan khususnya di Indonesia, seiring dengan berkembangnya teknologi serta persaingan antar aplikasi yang dihadirkan di Google Play Store maka banyak sekali aplikasi – aplikasi yang bermunculan. Akan tetapi, hal tersebut pastinya tidak lepas dari namanya sebuah masalah pada aplikasi masing – masing. misalnya saja Erorr 403, Eror 919 serta asih banyak lagi. Ternyata, masalah yang sering terjadi biasanya dialami oleh andoroid.

Nah, jika anda mengalami masalah error 403 pada Android maka, ada beberapa cara yang bisa kami berikan antara lain,Membersihkan cache atau data yang terdapat pada aplikasi google play, hal ini disebabkan karena mungkin pada saat anda mnedownload, ada beberapa virus yang masuk menyelinap sehingga menyebabkan error. Adapun care membersihkannya ialah dengan mengakses google play, kemudian pilih setting, application setting, manage aplikations, dan terakhir google play.

Cara Mengatasi Error Pada Android

Kemudian, bersihkan proxy yang terdapat pada play store. Jka cara membersihkan cache tidak berhasil maka, cobalah untuk membersihkan proxy MMS/APN sebab, proxy juga menyimpan data cache tersendiri. Adapun cara yang harus dilakukan ialah dengan cara masuk ke settingan APN yang biasa anda gunakan untuk menyambungkan ke internet, selanjutnya bersihkan settingan proxy. Cara berikiutnya yaitu dengan cara mengganti account goodle play anda, jika cara yang pertama serta kedua maka cara yang bisa anda tempuh ialah dengan mengganti account google play yang baru. Atau bisa juga dengan cara yang keempat yakni  dengan cara mengembalikan google play ke versi yang sebelumnya.

Cara yang selanjutnya yaitu dengan Root HP android yang anda miliki. Kemudian cobalah untuk mematikan Wifi anda jika berinternetan dengan sesama wifi. Kemudian ganti akses point name anda. Nah, cara yang telah dipaparkan diatas merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan apabila anda memiliki masalah pada aplikasi android seperti error 403. Dengan begitu, jika terjadi hal seerupa pada aplikasi android anda maupun teman anda, bisa dengan menggunakan cara yang telah di jelaskan seperti diatas.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Error Pada Android ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Error 5100 Pada Canon Ip2770. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Error Pada Android" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.