Bagi yang serig berhubungan dengan pembuatan website atau bagi anda seorang seb programmer pasti dalam pembuatan website anda sering menggunakan perangkat lunak ini. Misalnya ketika menggunakan software Joomla ketika akan membuat website. Xampp merupakan bagian yang sangat penting untuk memperlancar proses berjalannya waktu ketika pembuatan website. Akan tetapi,bagaimana jika xampp yang akan kita gunakan mengalami masalah seperti error, tidak bisa dibuka, atau tidak bisa berjalan. Tentu hal yang seperti ini jelas akan membuat kinerja kita menjadi terhambat.

Nah, biasanya jika apache pada xampp tidak bisa running atau berjalan, ada aplikasi lain yang tengah menggunakan port bersamaan dengan apche xampp. Sehingga, hal seperti ini tidak memungkinkan untuk menjalankan dalam waktu yang bersamaan. Oleh, karena itu, yang bisa kita lakukan ialah dengan cara merubah settingan pada port apache xampp agar xampp anda bisa berjalan.

Cara Mengatasi Error Pada Xampp

Berikut adalahlangkah – langkah yang bisa anda lakukan agar xampp anda bisa berjalan dengan lancar:

  • Pertama lakukan perubahan file httpd.conf
  • Kemudian, buka file httpd yang terdapat di folder C menggunakan aplikasi di notpad
  • Ubah kata listen 80 menjadi listen 8080
  • Cari kata bertuliskan server name local host:80 dan ribah menjadi server name locl host 8080
  • Kemudian simpan
  • Setelah itu, buka file httpd-ssl.conf di C
  • Kemudian rubah kata listen 443 menjadi 4499
  • Carilah kata virtualhost_default:443 kemudian rubah dengan angka dibelakang :4499
  • Carilah kata servernamelocalhost:443 menjadi 4499
  • Kemudian tahap berikutnya, jalankan Xampp control panel, klik start pada apache. Nah, jika berhasil maka, webservice apache anda telah berjalan di port 8080.

Nah, seperti itulah kurang lebih cara untuk mengatasi apabila xampp anda tidak bisa running. Jika cara yang seperti diatas masih tidak berhasil maka, carilah cara lain yang bisa anda dapatkan melalui berbagai informasi bisa dengan cara bertanya pada teman ataupun bertanya langsung pada ahlinya. Yang jelas cobalah untuk terus berusaha sehingga pengalaman mengatasi masalh tersebut bisa jadi sumber pengetahuan bagi anda.

Anda suka dengan artikel Cara Mengatasi Error Pada Xampp ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Error Pada Printer Canon Mp237. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengatasi Error Pada Xampp" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi. heting pasca melahirkan,