Perhiasan merupakan salah satu benda yang paling banyak dicari orang karena mempunyai nilai serta harga yang cukup tinggi salah satunya batu giok. Batu giok merupakan salah satu batu yang dipercaya mempunyai kekuatan mistis, walaupun belum teruji kebenarannya akan tetapi di negara asalnya Cina batu ini dipercaya sebagai batu keberuntungan dan juga perlindungan. Batu yang identik dengan warna hijau ini terlihat sangat mewah dan elegan jika digunakan sehingga mampu mebuat orang yang menggunakannya terlihat lebih berkharisma.

Akan tetapi, semakin banyaknya batu perhiasan yang beredar luas di pasaran dan mampu didapatkan dengan udah, tidak sedikit pula dari batu – batu tersebut banyak yang imitasi alias palsu. Nah, bagi orang awam mungkin anda tidak bisa membedakan mana batu giok yang asli dan mana batu giok yang palsu. Sehingga banyak yang tertipu dengan pesona keindahan dari bentuk serta warna yang dipancarkan oleh batu giok ini. Tapi, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membedakan giok yang asli atau giok yang palsu.

Cara Mengetes Batu Giok Asli

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk mengetes keaslian batu giok tersebut yankni dengan cara menaruh menaruh beberapa helai rambut untuk kemudian diletakan pada permukaan batu giok tersebut. Setelah itu, rambut yang ditempelkan pada batu giok tersebut dibakar menggunakan korek api. Nah, jika rambut tersebut terbakar hangus maka bisa dikatakan batu giok tersebut belum teruji keasliannya sedangkan jika rambut tersebut untuh, tidak mempan dibakar maka dapat dipastikan batu giok tersebut asli. Mengapa demikian, karena batu giok yang asli memiliki suhu yang dingin apabila disentuh. Selain itu, batu giok yang asli mempunyai warna yang suka berubah – ubah.

Jadi, intinya ketika kita akan membeli batu giok, maka usahakanlah untuk membeli di toko atau penjual resmi seperti pada saat kita akan membeli perhiasan sehingga hal – hal yang tidak di inginkan seperti trtipu atau semacamnya bisa kita hindari. Atau, jika terpaksa harus membeli di tempat biasa maka, lakukanlah cara mengetes keaslian giok yang telah di paparkan diatas.

Anda suka dengan artikel Cara Mengetes Batu Giok Asli ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengatasi Ssl Error Pada Google Chrome. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengetes Batu Giok Asli" :