Perhiasan tidak hanya dipakai oleh kaum wanita tetapi juga pria. Bentuk perhiasannya juga bermacam-macam mulai dari kalung, gelang, dan cincin. Beberapa pria mungkin sudah tidak asing dengan cincin yang dihias dengan batu akik. Bebatuan ini diambil dari alam dan umumnya memiliki berbagai macam warna seperti merah, hijau, atau hitam. Selain dianggap sebagai aksesoris, ada yang memanfaatkan benda ini sebagai jimat. Kebiasaan memakai benda yang dianggap bertuah sebenarnya sudah ada sejak jaman nenek moyang.

Cincin berbatu akik biasanya berukuran cukup besar bila dibandingkan dengan cincin biasa sehingga terlihat sedikit menonjol. Orang yang percaya terhadap ilmu perdukungan akan memanfaatkan benda bertuah ini untuk membuat usaha bisnisnya lebih maju, memikat hati orang yang dicintai, atau untuk menjaga dirinya dari pengaruh orang jahat. Kontroversi penggunaan batu akik semakin meluas karena dianggap tidak sesuai dengan ajaran agama. Meminta dan menggantungkan harapan pada makhluk gaib adalah suatu tindakan yang menyekutukan Tuhan dan dianggap sesat.

Cara Mengetes Isi Batu Akik

Benda yang memiliki khasiat supranatural seperti batu akik bisa kita ketahui dengan melakukan pengujian seperti:

  • Pakai dan pegang cincin tersebut.
  • Lakukan dalam keadaan tenang dan mulai bukalah intuisi Anda tentang apa yang ada di dalamnya.
  • Jika Anda merasakan ada yang aneh pada benda tersebut jangan takut dan berdoalah.
  • Jika pengujian ini berhasil, Anda akan diberi pengetahuan secara gaib tentang isi batu akik yang sedang digunakan.

Kepercayaan akan adanya kekuatan magis pada batu akik sangat ditentang oleh para pemuka agama karena nantinya akan ada orang yang lebih percaya kepada kekuatannya dari pada kekuatan Tuhan. Jika kita ingin mempunyai cincin batu akik, sebaiknya gunakanlah sebagai sarana untuk membuat penampilan lebih menarik dan bukan untuk melakukan hal negatif yang melanggar hukum agama. Kita juga patut melestarikan budaya Indonesia yang hampir punah dan sering disalahgunakan ini. Jangan mudah dikelabui oleh orang yang mengklaim bahwa batu akik yang dimilikinya sangat sakti dan percayai bahwa tidak ada kekuatan yang lebih tinggi dari Tuhan.

Anda suka dengan artikel Cara Mengetes Isi Batu Akik ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mengetes IQ Anak. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengetes Isi Batu Akik" :