Tentu sudah tidak heran lagi dengan demam Korea yang beberapa waktu terakhir sangat ramai di Indonesia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa banyak membicarakan tentang Korea. Televise amupun media cetak juga banyak memperbincangkannya, mulai dari lagu, artis, film, drama, dan sebagainya. Para pecinta Korea sendiri menyukai mereka bukan hanya karena bagus dalam berperan, tetapi juga kebanyakn karena alasan fisik. Memang kebanyakan artis Korea cantik dan tampan, mungkin juga agak berbeda dengan artis yang ada di Indonesia.

Televisi kita saat ini juga banyak yang memutar film atau drama seri Korea. Ada beberapa acara music juga yang membahas mengenai permusikan di Korea. Ini menunjukkan bahwa antusis warga kita terhadap Korea sangatlah tinggi. Bahkan, tidak sedikit dari remaja yang cenderung meniru gaya dan mode mereka, mulai dari baju, mode rambut, dll. Hal ini menjadikan adanya pandangan dampak positif dan negative bagi sebagian orang. Menurut beberapa orang, fenomena ini dapat menyebabkan berbagai dampak yang tidak baik, tetapi ada juga yang mengatakan justru ini akan membawa dampak positif. Terlepas dariitu, kita sebaiknya dapat denganbijak menyikapi hal tersebut.

Daftar Drama Korea Terpopuler

Dampak negative dari adanya fenomena demam Korea ini adalah kurangnya kecintaan masyarakat pada produk local, mulai dari music, film, drama, musisi, dll. Mereka cenderung lebih mencintai apa-apa yang berasal dari Korea. Dampak positifnya adalah kita dapat belajar bagaimana membuat sebuah karya yang bagus dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Kita dapat mengambil hal positif dari banyaknya hal berbau Korea yang beredar di Indonesia. Bagi para pengusaha perfilman, mungkin juga bisa mengambil sisi baik dari film-film Korea,agar film Indonesia tidak kalah saing. Adanya demam Korea ini juga dapat dijadikan peluang usaha bagi sebagian orang yang kreatif.

Beberapa waktu terakhir ini, kita banyak menemui film atau drama Korea ditayangkan di televisi nasional kita. Sudah banyak sekali film/drama Korea yang diputar di Indonesia, beberapa yang masih sangat kita ingat antara lain:

  • Rooftop Prince
  • Mandate of Heaven
  • Gu Family Book
  • The Great Queen Seondeok, dll

Anda suka dengan artikel Daftar Drama Korea Terpopuler ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Daftar BUMN Yang Ada Di Indonesia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Daftar Drama Korea Terpopuler" :