Saat sedang mengusahakan sesuatu terkadang kita tidak mendapatkan hasil yang maksimal sehingga akan membuat kecewa. Rasa tidak bisa diungkapkan dengan berbagai cara salah satunya dengan kata mutiara kecewa. Meskipun kata-kata bijak lebih ditujukan untuk memompa semangat para pemabaca namun tidak bisa dipungkiri bahwa kita terkadang tetap membutuhkan waktu untuk merenungi kegagalan yang dialami. Jadi tidak ada salahnya jika kita menuliskan kata mutiara yang berisi kekecewaan saat sedang bersedih untuk mengungkapkan emosi yang tidak bisa disampaikan melalui ucapan.

Kekecewaan yang kita alami bisa berupa rencana yang telah kita susun namun tidak pernah bisa terealisasi dengan baik. Rasa duka yang meliputi perasaan akan lebih baik jika kita luapkan daripada dipendam sendiri. Sahabat adalah orang yang akan setia menampung setiap kesedihan dan keluh kesah kita. Berbahagialah bagi Anda yang memiliki sahabat terdekat yang bisa mengerti dan memaklumi keadaan tersebut. Orang yang tidak mempunyai teman dekat biasanya cenderung akan mengurung diri dan merasa stres saat menemui kegagalan dalam hidupnya.

Kata Mutiara Kecewa

Selain dari para sahabat, kata mutiara untuk mengekspresikan kekecewaan juga bisa kita ambil dari para pesohor. Kita bisa belajar bahwa meskipun mereka memiliki kehidupan yang tampak bahagia namun tetap ada sisi kehidupannya yang tidak luput dari kegagalan dan kesedihan. Kata bijak yang mengungkapkan kekecewaan bisa bersumber dari masalah:

  • Sakit hati
  • Percintaan
  • Pengkhianatan
  • Masa lalu

Sebesar apapun kekecewaan hati kita, kehidupan tetap harus dijalani dengan sebaik mungkin. Kegagalan pasti pernah kita alami bahkan seorang ilmuan jenius sekaliber Thomas Alva Edison harus melalui ribuan percobaan gagal untuk menemukan sebuah lampu pijar. Kita hendaknya belajar dari hal tersebut bahwa kegagalan bukanlah akhir tapi awal baru untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi. Bangkit dari keterpurukan memang bukanlah hal yang mudah tetapi tetaplah berusaha agar kita tidak selalu berkubang pada penyesalan masa lalu. Apa yang sudah kita lalui tidak bisa diubah, maka bersemangatlah untuk menyongsong masa depan dengan persiapan yang lebih baik.

Anda suka dengan artikel Kata Mutiara Kecewa ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kata-kata Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Mutiara Kecewa" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.