Apakah anda calon pengantin yang akan menikah sebentar lagi? Dimasa-masa seperti itu saya yakin, perasaan ragu mulai timbul. Apakah dia jodoh yang tepat untuk anda atau bukan. Kalau anda mengalami hal tersebut, tidak ada salahnya anda mencoba mengerjakan Shalat Istikharah. Kenapa harus mengerjakan Shalat Istikharah? Sebenarnya Shalat Istikharah sendiri adalah shalat sunnah 2 rakaat yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT mengenai sesuatu yang kita sendiri belum bisa menentukan baik maupun buruknya. Bagaimana cara melakukan shalat istikharah?

Waktu yang pas mengerjakan shalat istikharah, sama halnya dengan shalat tahajud yaitu pada malam hari. Tapi lebih utama lagi jika anda mengerjakannya pukul 3 pagi hingga menjelang subuh.

Tata Cara Shalat Istikharah untuk Masalah Jodoh

Untuk Niat Shalat Istikharah sendiri sebagai berikut :

USHALLI SUNNATAL ISTIKHAARATI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’ALAA. ALLAHU AKBAR.

Artinya : “Aku berniat shalat sunat istikharah dua rakaat karena Allah ta’ala. Allahu Akbar.”
Untuk bacaan dan gerakan Shalatnya, sama dengan shalat fardhu pada umumnya.

Doa setelah shalat istikharah :

ALLAHUMMA INNII ASTAKHIIRUKA BI-‘ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDRATIKA, WA-ASALUKA MIN FADLLIKAL ‘AZHIIMI FA-INNA KATAQDIRU WALAA AQDIRU, WATA’LAMU WALAA A’LAMU WA ANTA ‘ALLAAMUL GHUYUUBI. ALLAHUMMA IN KUNTA TA’LAMU ANNA HAADZAL AMRA KHAIRUN LII FII DIINII WAMA’AASYII WA’AAQIBATU AMRIIFAQDIRHU LII WAYASSIRHU LII, TSUMMA BAARIK LII FIIHI WAIN KUNTATA’LAMU ANNA HAADZAA SYARRUN LII FII DIINII WAMA’ AASYII WA’AAQIBATU AMRII FASHRIFHU ‘ANNII, FASHRIFNII ‘ANHU WAQDIR LIYALKHAIRA HAITSU KAANA TSUMA ARDLINII BIHII.

Artinya: “ya Allah hamba memohon agar Tuhan memilihkan mana yang baik menurut engkau ya Allah. Dan hamba memohon Tuhan memberikan kepastian dengan ketentuan-Mu dan hamba memohon dengan kemurahan Tuhan Yang Besar Agung. Karena sesungguhnya Tuhan yang berkuasa , sedang kami tidak tahu dan Tuhanlah yang amat mengetahui segala sesuatu yang masih tersembunyi, ya Allah, jika Tuhan mengetahui bahwa persoalan ini baik bagi hamba, dalam agama hamba dan dalam penghidupan hamba, dan baik pula akibatnya bagi hamba, kemudian berikanlah keberkahan bagi hamba didalamnya. Ya Allah, jika Tuhan mengetahui bahwa sesunguhnya hal ini tidak baik bagi hamba, bagi agama hamba, dan tidak baik akibatnya bagi hamba, maka jauhkanlah hal ini daripada hamba, dan jauhkanlah hamba dar padanya. Dan berikanlah kebaikan dimana saja hamba berada, kemudian jadikanlah hamba orang yang rela atas anugerah-Mu.”

Setelah membaca doa tersebut, mintalah dengan jelas masalah jodoh yang anda hadapi. Lakukanlah Shalat Istikharah setiap hari, biasanya Allah SWT akan memberikan petunjuknya lewat mimpi maupun kejadian nyata yang akan anda alami.

Anda suka dengan artikel Tata Cara Shalat Istikharah Untuk Masalah Jodoh ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tata Cara Shalat Istikharah Dan Bacaanya. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tata Cara Shalat Istikharah Untuk Masalah Jodoh" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.